Indahnya Musim Gugur di Tsuyama Castle - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Indahnya Musim Gugur di Tsuyama Castle

Musim gugur adalah musim favoritku. Dedaunan yang berubah warna menjadi kuning dan merah itu menurutku sangat menarik (walau sebenarnya mau gugur dan mati).

Hari itu rencananya aku mau ke wilayah Soja di Okayama. Tapi ternyata agak sulit untuk mengakses lokasi yang mau aku datangin dengan kereta, karena harus jalan kaki jauh banget. Akhirnya aku cancel, dan ganti rencana untuk menikmati musim gugur ini di Tsuyama Castle saja.

Jalan-Jalan ke Kampus Okayama

Karena kebetulan sebelumnya aku penasaran pengen ambil foto autumn di kampus Okayama, kuputuskan untuk langsung mengayuh sepedah kesana. Salah satu tempat paling indah di Kampus Okayama ketika autumn ialah di fakultas pertanian.

Di sana ada deretan pohon ginkobiloba yang daunnya sudah menguning. Sangat indah karena ditanam dalam jumlah yang sangat banyak. Jalanannya jadi tertutupi oleh daun gugur yang warnanya kuning cerah. 
Baca Juga: Belajar Ala Jepang Masa Edo di Sekolah Shizutani

Jalan-Jalan ke Tsuyama

Sebenarnya ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati "koyo", peristiwa daun momiji yang memerah. Diantaranya ialah di Tsuyama Castle, Okutsu-kei George di Kagamino-cho, Yokono Waterfall di Kamiyokono Tsuyama-Shi. 

Tetapi karena aku cuma punya waktu satu hari, dan udah kesiangan (sekitar jam 12) akhirnya aku putuskan untuk mengambil kereta ke Tsuyama, dan akan melihat Tsuyama Castle aja. 

Dalam perjalanan menuju ke Tsuyama aku mengambil foto di beberapa tempat seperti pusat perbelanjaan, pinggiran sungai dan beberapa icon-icon unik khas di pojok-pojok kota. 


Aku termasuk yang nggak ngerti banyak tentang fotografi, jadi taunya cuma ambil gambar, edit-edit dikit pakai snapseed, upload di instagram. Nggak ngerti yang kompleks-kompleks, yang penting bisa pamer. :P

Tsuyama Castle

Dengan membayar tiket seharga 300 yen kita bisa masuk. Penjaganya sudah pasti sangat ramah, khas pelayanan Jepang. 

Tsuyama Castle memiliki struktur yang hampir sama seperti kastil lainnya di Jepang. Ia terletak di gunung, sehingga untuk mengaksesnya kita harus jalan menanjak cukup jauh. 

Namun disitulah sisi menariknya, di jalan menanjak itu ditanami pohon momiji sehingga kita bisa menikmati keindahan daunnya yang berwarna-warni, orange, merah dan kuning. 

Inilah beberapa foto yang aku dapat dari jalan bagian bawah Tsuyama Castle:



Baca Juga: Piknik di Moerenuma Park Hokkaido

Bertemu Beberapa Orang

Setelah mencapai puncak atas Tsuyama Castle sebenarnya aku ketemu sekelompok Cosplayer gitu, tapi sayangnya aku nggak minta foto bareng. Aku kirain mereka masih akan foto-foto disekitar Castle. Ternyata mereka udah balik aja, nggak bilang-bilang (emangnya aku siapa? )

Selain ketemu cosplayer aku ketemu anak kecil yang kawaii banget. Jadi dia mainan di bawah pohon Ginkobiloba yang besar banget. Dia narik-narik ranting pohon ginko kemudian bilang ke ibunya "totte kudasai.. totte kudasai.." (foto aku-foto aku donk!).

Tapi karena ibunya udah berkali-kali foto dia dan mau pulang, dia dicuekin. Anaknya nangis. Lucu banget. Aku dahh yang ambil fotonya. 

Baca Juga: Pendidikan Karakter Anak Jepang


Sebenarnya tempat ini buka sampai malam karena ada event light up. Jadi biasanya pada musim-musim tertentu ada pemasangan lampu di tempat-tempat wisata di Jepang. Ini untuk menikmati keindahan musim lebih lama.

Tapi karena aku nggak punya peralatan buat fotografi malam, yaudah dapatnya foto yang burem-burem nggak jelas.
Kalau untuk tujuan foto-foto emang paling enak jalan sendirian, bisa kemana-mana dan nggak perlu merasa bersalah kalau lama-lama di satu tempat hanya biar dapat foto bagus.

Yap itulah cerita perjalananku ke Tsuyama Castle saat Musim Gugur. Semoga menginspirasi.

Share if you like it!
Thanks for reading Myst!
 
Back To Top