Perjalanan di Sekitar Sapporo dan Asahikawa, Hokkaido - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Perjalanan di Sekitar Sapporo dan Asahikawa, Hokkaido

Masih tentang perjalananku di Hokkaido, kali ini aku akan meneruskan ceritaku dari Moerenuma Park dan Mt. Moiwa. Setelah menyelesaikan semua perkara kongress PPI, masih tersisa dua hari tinggal di Sapporo. Saat itu masih ada beberapa teman dari PPI Kanto yang tinggal sehingga kami berencana untuk main-main di sekitar Sapporo dan Asahikawa. Karena kebetulan Rendy dari PPI Kanto bisa berkendara mobil, kami putuskan menyewa mobil, untuk empat orang biaya sewanya sangat masuk akal buat akan kampus.

Kami berangkat pagi sekali, saat itu temperatur kota Sapporo masih 14 derajat Celcius, cukup dingin untuk ukuran akhir September(awal autumn). Menggunakan mobil untuk berwisata di Hokkaido merupakan pilihan yang sangat tepat, karena memang tempat ini terkenal dengan keindahan alamnya sehingga ada banyak lokasi yang tidak dapat diakses dengan transportasi umum. Ini adalah beberapa tempat yang direkomendasikan jika kalian liburan ke Hokkaido menggunakan mobil:

Furano Tomita Farm

Wilayah Furano terkenal dengan kebun bunga-nya. Di Tempat ini kami mengunjungi kebun  bunga terbilang sangat luas, tomita Farm. Masuk tempat ini tidak dipungut biaya alias gratis. Selain menyajikan pemandangan kebun bunga yang luas, Tomita Farm menyajikan restoran, resort dan makanan khas. Kami membeli ice cream rasa Yubari Melon dan Lavender di tempat ini. Salah satu kerennya Jepang ialah, mereka mampu membuat produk andalan dari hal-hal yang sederhana seperti bunga lavender ini. Rasa ice cream-nya enak!


Kamifurano Shikisa No Oka

Tempat ini berada di antara Furano dan Biei. Seperti Tomita Farm, ini juga merupakan kebun bunga yang luas. Tetapi tempat ini sedikit lebih unik karena memiliki perbukitan yang indah. Selain melihat bunga, tempat ini juga menyediakan fasilitas melihat binatang llama, semacam unta versi kecil itu lho. Pada bulan September di tempat ini kita bisa menemukan bunga lavender, bunga matahari, dan semacam bunga jengger ayam (tetapi warnanya berbeda-beda).



Aoiike Blue Pond Biei

Setelah dari taman bunga, kami melanjutkan perjalanan ke Aoiike Blue Pond Biei. Tempat ini tidak bisa diakses menggunakan transportasi umum. Bisa dibilang tempat ini masih sangat minim fasilitas, tidak seperti tempat wisata, semacam telaga biru biasa aja. Di kalimantan dulu aku sering menemukan telaga biru semacam ini, kadang kami mandi di dalamnya. Tidak pernah tahu kalau bisa menjadi tempat wisata yang ramai seperti disini.



Biei Cristmas Tree (クリスマスツリーの木)

Salah satu tempat yang bikin penasaran sekaligus agak bingung adalah ini. Jadi ini nggak spesial-spesial  banget, cuma pohon aja gitu. Tapi kebetulan pohon ini menjadi satu-satunya pohon di lahan yang luasnya sekian hektar, nah ketika difoto emang bagus. Lalu berdatanganlah orang ke tempat ini untuk melihat sebatang pohon. XD



Biei Seven Star Tree (OAK) 

Nggak kalah pentingnya dari Cristmas tree ialah seven star tree. Seven Star Tree ini terkenal karena sebuah iklan rokok Seven Star di lokasi ini. Karena memang pemandangat perbukitannya bagus dan menyejukkan mata, maka banyak sekali yang datang ke lokasi ini. Aku memilih mengambil gambar pohon lainnya yang berjejer, karena pohon oak yang dianggap spesial itu menurutku biasa aja, cuma pohon. XD



Yap. Itu beberapa pilihan tempat wisata kalau kalian melakukan perjalanan ke Hokkaido. Taman bunga dan pemandangan alam Hokkaido memang luar biasa menyejukkan mata. Pokoknya nggak ruge dehh kalau berkeliling dengan mobil.

Thanks for reading. Next aku akan share perjalanan ke sekitar Kyoto Museum of Art.
 
Back To Top