SAKURA - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

SAKURA

Ini postingan yang kurang lebih berisi hal-hal yang kurang bermanfaat. Kalau kalian orang yang sok sibuk dan pemalas silahkan ditinggalkan. :) Nothing to lose.. 

Gambar IG @huda.tnt

Pertama ialah musim dingin. Aku suka sekali fenomena alam, tetapi harus kuakui kalau musim dingin itu kurang bersahabat denganku. Bagiku dulu, musim dingin dengan banyak hujan salju akan menjadi sesuatu yang aku sukai, karena putih dan menyejukkan. Tetapi realita tidaklah semenarik angan-angan. Emm... Atau mungkin ini karena aku telah berubah menjadi orang dewasa? Yang acuh dan lebih suka mengeluh daripada mengagumi hal-hal unik yang terjadi. Mungkin.. 

Apapun yang telah terjadi, aku sudah melewati musim dingin yang putih dan sejuk dengan selamat tanpa sakit ataupun kesedihan.  Dan tibalah spring.. 

Kalau aku boleh menghakimi, musim semi itu musim paling disukai oleh para wanita. Bagi orang-orang yang berpasangan, mungkin ini adalah musim paling romantis. Di setiap sudut jalan di Jepang, berwarna pink oleh bunga sakura.

Bunga sakura telah menjadi salah satu icon paling lekat dengan negara Jepang. Ketika berbicara sakura, maka otomatis kita akan membayangkan, mata sipit, kulit putih, teknologi canggih, dan warna pink kelopaknya, khas Jepang saat Spring!

Sakura. Setelah mengalami secara langsung bagaimana sakura mekar di musim semi, aku jadi menyadari beberapa hal. 

Bunga sakura tampil dan bermekaran hanya dalam satu minggu, kemudian setelah itu mahkota bunganya akan berguguran. Saat musim ini, maka setiap sudut kota yang kering akan diwarnai pink oleh bunga sakura. Melihat hal ini aku jadi tahu kenapa sakura menjadi icon khas negara Jepang. Selain itu aku juga jadi tahu kalau sekian banyak pohon sakura yang ada di sudut-sudut kota ini semuanya ditanam hanya untuk menyaksikan bunganya yang jangka waktunya satu minggu pertahun. 

Kalian pasti akan sulit memikirkan kenapa orang mau menanam menanam sekian banyak pohon yang bunganya hanya akan dilihat satu minggu setiap tahunnya. Tetapi kalau dilihat dari sisi lainnya, kukira justeru karena hanya satu minggu itulah sehingga Sakura terkenal di seantero dunia. 

Satu ketika seorang teman dari Indonesia pernah nyeletuk dan bertanya "Ditunggu hanya untuk dilihat satu minggu (sakura), Mau kamu seperti itu?".

"Emm.. Aku jadi berfikir... Iya, gimana yah? Kalau dalam hidup ini kita akan sangat terkenal, tetapi hanya akan diperhatikan orang selama satu minggu saja setiap tahunnya. Apa aku mau yah? Bagaimana rasanya yah?"

Kurasa aku lebih tertarik menjadi Anggrek yang ketika berbunga akan bisa menarik perhatian orang-orang selama beberapa bulan. Tetapi tentu saja, dibandingkan Sakura, Anggrek terbilang lebih manja, harus terus diperhatikan agar bisa dilihat bunganya.

Dari semuanya kurasa 'spesialnya' sakura bukan semata karena keindahan bunganya, bukan pula karena warnanya yang begitu romantis dan girly. Kurasa keindahan sakura ini bisa benar-benar terasar ketika kita telah melewati musim dingin yang gersang dan sangat kering. Dimana tiga bulan lebih kita harus melihat pepohonan kering tanpa daun disepanjang jalan yang seketika berubah warna menjadi putih pink dan sangat hidup, itulah keindahan sebenarnya dari sakura. 

Keindahan dan kecantikan bunga sakura ialah sebuah rangkaian peristiwa alam yang diatur sangat tepat oleh Sang Maha Pencipta. 

Selamat menikmati (foto) Sakura pekan ini..  Foto dari instagramku @huda.tnt













 
Back To Top