Cara Menulis Rumusan Matematis dan Persamaan Reaksi di Blogspot - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Cara Menulis Rumusan Matematis dan Persamaan Reaksi di Blogspot

Kali ini sharing pengalaman aja dengan teman-teman. Siapa tahu kalian mengalami kesulitan juga seperti aku.

Kalau dilihat sejak awal membahas materi kimia di blog ini, aku kelihatan pilih-pilih materi. Materi yang aku tampilkan dalam artikel belajar kimia itu lho, cuma materi penjelasan, dan dasar-dasar.

Itu bukan tanpa alasan, tapi karena aku malas banget nuliskan persamaan kimia di blog gini. Format HTML ini sedikit nggak enak buat menuliskan persamaan kimia, itu jadi masalah besar kalau mau nuliskan materi-materi seperti elektrolisis, redoks dll.

Jujur aja, ada emang yang minta aku nuliskan materi kimia mengenai penyetaraan reaksi redoks yang katanya rumit bin ribet itu. Tapi belum bisa aku kerjakan. Alasan utamanya yah yang di atas itu, susah mengetik persamaannya.

Akhirnya tadi malam coba cari tahu, bagaimana cara nuliskan persamaan reaksi itu biar mudah. Kan mau nggak mau, blog ini harus ada konten persamaan kimianya. Biar beneran jadi blog kimia, bukan blog abal-abal gitu.

Setelah melalui perenungan dengan Si Rubah Api dan Mbah Google, Akhirnya ketemu dehh caranya. Nahh.. aku bakalan bagikan caranya disini.

Cara Menuliskan Rumusan matematis dan Persamaan Reaksi Kimia
1. Langsung aja menuju Link Ini (buka tab baru)
2. Masukkan rumusan matematis/persamaan kimia di dalam box


3. Copy Kode HTML, Kemudian masukkan ke blog.


4. Alhamdulillah Selesai!
5. Gampang khan?

Rumus matematika serumit ini sekalipun, bisa dituliskan dengan software itu:







Sebenarnya aku sudah cukup kenal dengan format penulisan dalam program itu. Pada dasarnya program itu mengonversi format latex menjadi HTML. Karena skripsiku full LaTeX, jadinya aku mengerti bagaimana menuliskan persamaanya dengan baik dan benar. Kalau kalian masih belum terbiasa, silakan dicoba-coba.. Kalau masih juga nggak bisa, silahkan comment.

Thanks.. Salam Mystupidtheory!


 
Back To Top