Kreatif Vs Berlatih - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Kreatif Vs Berlatih

yahh... Sangat saya sesalkan karena kemaren saya sama sekali tidak menulis apapun(terutama puisi). Sebenarnya saya telah mengAzzamkan diri untuk menulis setiap harinya, karena itu saya harus bayar hari ini dngn menulis 2 artikel dan 2 puisi..

Ada yg bertanya, Kok maksa bgt?? Yahh.. kemarin saya membaca buku yg sangat menarik, ini tentang pikiran kreatif. Inilah yang menjadi alasan saya untuk maksa menulis setiap hari.

Kretif, satu  kata yang sangat umum yang sering kita dengar. Semua orang pada dasarnya kreatif, hanya saja Allah sengaja membatasi kreatifitas manusia(bersyukurlah karena itu). hmm... Maksudnya adalah, kreatifitas kita dibatasin dan akan muncul apabila kita melatihnya. Saya sangat bersyukur karena Allah membatasi kreatifitas kita, karena bisa *reader bayangkan jika kreatifitas manusia tidak dibatasi? ya..  contohnya untuk berpakaian saja jika kreatifitas kita tidak terbatas maka kita akan sangat bingung hanya karena warna pakaian. Coba bayangkan jika dalam berpakaian : ada 7 warna baju, 7warna celana, 7 warna topi, 7 warna sandal: maka ada 7x7x7x7=2401 cara berpakaian yang harus kita pilih, belum lagi ada berbagai model pakaian dan dalam sehari kita akan menggunakan minimal 2 pakaian, berapa kombinasi pakaian yang harus kita pilih?(bisa Reader Hitung sendiri). Betapa kita benar-benar akan dipersulit dengan kreatifitas yang tak dibatasi itu..
Namun jika kita berlatih untuk mengembangkan kreatifitas kita maka kita akan dapat menjadi orang yang kreatif. Jadi kreatif itu melaui berbagai proses, kreatif itu harus dibentuk bukan muncul dengan sendirinya. Kebanyakan orang mengira kreatif itu adalah bawaan lahir, namun ini pendapat yang keliru kreatif itu benar-benar dibentuk. Kreatifitas bisa dibentuk karena keadaan yang memaksa(pelatihan dari Allah).

Kreatif karena terdesak
Orang orang dalam keadaan terdesak akan dapat menjadi orang yang sangat kreatif, tetapi akan muncul reaksi kreatif yang berbeda untuk setiap orang. Bukti nyatanya adalah ketika dililit hutang maka secara sadar atau tidak seseorang akan sangat kreatif. Namun kreatif itu juga akan dipengaruhi sifat seseorang, orang yang pengecut akan sangat kreatif dalam menyusun alasan penundaan  pembayaran(alias ngeles), sedangkan orang yang berani akan benar-benar mencari penyelesaian masalahnya dengan berbagai cara.


Kreatif karena Latihan
 Dan yang jarang dilakukan orang adalah membentuk kreatifitas dengan berlatih. Yah.. berlatih itu berbagai macam caranya, ada yang dipaksa dan ada yang dengan senag hati. Dan yang cenderung berhasil ialah yang dengan senang hati melakukan latihan. Latihan akan membuat kita mahir dalam melakukan sesuatu, begitu pula latihan akan membuat kita mahir mengembangkan kreatifitas kita. Karena itulah senangilah pekerjaan apapun yang anda lakukan, yakinlah bahwa perasaan senang itu akan mempermudah anda.


Latihan & Tantangan
Saya pribadi akan selalu menganggap latihan itu sebagai tantangan. Otak manusia memang menyukai tantangan dan perubahan. Ubahlah gelombang otak Anda Sehingga Anda akan mampu memaksimalkan potensi diri Anda. Saya sangat tidak seuju dengan orang-orang yang mencari tau nasibnya esok hari lewat dukun, ataupun dengan teknologi terkini karena selain syirik itu juga akan mematikan otaknya. Otak kita menyukai tantangan akan sangat tidak menarik jika kita telah tau apa yang akan terjadi esok hari.. YA... Let's Tawakkal
 
Back To Top