Piknik Di Moerenuma dan Melihat Mt. Moiwa di Hokkaido - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Piknik Di Moerenuma dan Melihat Mt. Moiwa di Hokkaido


Kelanjutan dari Kongress PPI Jepang di Universitas Hokkaido, hari berikutnya kami mengadakan Pormas, Pekan Olahraga Mahasiswa?, yah mungkin itu lah. Tapi ternyata Pormas ini berisi pertandingan-pertandingan 17-an. Sebelum berangkat kongres, panitia memang memberikan lembar pendaftaran untuk pertandingan ini, saat itu aku daftar dengan balap karung dan makan kerupuk. Hari ini kami melaksanakan Pormas di salah satu tempat wisata terkenal di Hokkaido, yakni mengunjungi Moerenuma dan Mt. Moiwa di Hokkaido. 

Piknik di Moerenuma

Kami berangkat pagi-pagi dari Sapporo Eki menggunakan Bus, di dalam bus saya berdekatan dengan para senior (read: angkatan tua), ada hal yang menarik pada percakapan bersama mereka. Kami membahas tentang "Kenapa memutuskan bergerak di bidang pendidikan, jadi dosen?" mengingat dua orang senior adalah dosen. Diskusi ini cukup hangat dan menarik, sangat menyegarkan pagi hari dengan joke-joke yang cair.

Setelah satu jam di dalam bus, akhinya kami sampai di pemberhentian, kemudian melanjutkan dengan jalan kaki selama kurang lebih 20 menit. Masuk ke area Moerenuma, aku langsung mengambil handphone dan mengambil beberapa foto. Aku cek lagi gambar yang aku dapat, ternyata tidak bisa mewakili keindahan tempat ini. Akhirnya aku putuskan untuk tidak mengambi banyak gambar, cukup aku nikmati dengan mataku sendiri aja, sampai puass.
Kawasan Moerenuma ini terbentang sangat luas, terdiri atas bukit-bukit yang hijau dengan pepohonan dan airmancur. Belakangan aku baru tahu kalau ternyata bukit-bukitnya itu berasal dari tumpukan sampah yang menggunung. Jadi pada dasarnya kami beramai-ramai sedang mengunjungi tumpukan sampah. Cool isn't it? XD

Tempat wisata Moerenuma di Hokkaido ini menyediakan lapangan yang sangat luas, lengkap dengan hutan-hutan buatan pohon pinus yang sangat nyaman untuk rekreasi. Tim PPI Hokkaido sangat tepat memilih lokasi ini untuk kegiatan PORMAS yang berisi permainan 17-agustusan. Jadi ada beberapa lomba yang dilakukan di lapangan ini. Sebelumnya aku hanya mendaftar dua lomba, tapi ternyata kita bisa ikutan beberapa lomba, akhirnya karena aku satu-satunya perwakilan dair Kansai, maka aku mengikuti semua lomba tersebut.
Mencoba mengeluarkan skill masa SD yang tersisa
Aku ikut lomba dengan serius dan semangat, pokoknya seolah-olah hadiahnya adalah emas batangan. XD. Al-hasil dari 7 lomba yang dipertandingkan, aku dapat perak-perunggu di 6 cabang, cuma kelewat di lomba gigit sendok, tapi sampai akhir aku masih agak kecewa karena nggak dapat emas satu-pun. Aniway. Pas acara ini semua jadi kenal aku yang perwakilan Kansai. Paling semangat katanya. Tapi emang kalau nggak semangat nggak akan seru.

Setelah pertandingan 17-agustusan selesai, kami makan bento untuk siang. Alhamdulillah bentonya enak banget, makan diiringi diskusi kecil dengan senior. Selesai makan ada hiburan air mancur di Moerenuma, pasalnya hiburan ini sangat terkenal, air mancur ini mengeluarkan suara deburan ombak yang bikin tenang en adem banget. Sama persis seperti ombak di tepi pantai.
Setelah rangkaian acara selesai, termasuk sesi foto bersama selesai, kami lanjutkan ke perjalanan berikutnya. Perjalanan berikutnya ialah ke Sapporo Tower, sebelumnya aku belum naik ke tower ini, tetapi kali ini aku beli tiket buat naik dan lihat kota sapporo dari tower. Pengalaman yang cukup menarik.


Melihat Mt. Moiwa

Sebenarnya PPI Hokkaido punya rencana untuk melihat lebih banyak tempat, tetapi sepertinya waktu tidak mengizinkan. Berhubung hari sudah cukup sore, kami memutuskan untuk bersiap ke obyek wisata terakhir yang bisa dinikmati malam hari, ke Mt Moiwa dan melihat lampu kota. Aku nggak sabar membayangkan betapa indahnya tempat ini. 

Ke Mt. Moiwa ada bus gratis yang bisa kita ambil untuk mencapai pos kereta gantungnya. Jadi keren aja menurutku, semua yang berbau gratis sihh keren lahh. Jadi untuk mencapai puncak Mt. Moiwa kita menggunakan kereta gantung, perjalanan dengan kerta gantung ini juga merupakan salah satu pengalaman yang nggak akan terlupakan. Sangat menarik konsep wisata Mt. Moiwa ini. 

Dengan kereta gantung kemudian bergerak naik ke atas dan melihat kelip lampu kota, aku membayangkan sedang di dalam pesawat luar angkasa yang sedang menuju mars! Pokoknya seolah-olah bergerak menjauhi bumi gitu, padahal kereta gantung sih cuma sekitar 10 meter dari bumi, dasar tukang khayal! XD. 

Semakin tinggi posisi kereta gantung ini, semakin banyak lampu yang bisa kita lihat.  Setelah akhirnya kami sampai di puncak, komentar pertama yang ada di kepalaku ialah dingin! Iya dingin banget karena posisinya sudah cukup tinggi. Tetapi karena aku pengen banget lihat lampu kota, aku kuat-kuatin aja untuk terus diluar dan melihat sekeliling. 

Sesi ini rupanya diakhiri dengan foto bersama. Tetapi setelah foto bersama aku kembali melihat ke lampu kota. Kalau di lihat dari tempat ini bumi seolah-olah punya bintangnya sendiri, kemudian melihat ke angkasa juga ada bintang. Dinginnya udara puncak gunung, luasnya pemandangan kota dengan kelip lampu dan indahnya bintang di angkasa, semua ini adalah pengalaman yang berharga, hanya bisa kita rasakan jika kita mau keluar dan melihat dunia. Benar-benar magnificent!
Kamera Iphone emang Nggak sanggup XD
Ternyata setelah sesi foto-foto itu teman-teman pada balik turun, aku yang masih santai-santai di atas akhirnya dijemput teman buat balik kembali... Lahh hampir aja aku ilang. XD. Kan gawat kalau gak dapat ongkos kereta gratisan. 

Aniway thanks banget buat teman-teman PPI Hokkaido atas perjalanan dan pengalaman menariknya, Thanks PPI Kansai buat 'beasiswanya' dan terakhir thanks buat Mbak Zatri yang udah jadi guide.

Oke, next aku akan bahas tentang makan Ramen Halal di warung Ramen Legendaris di Hokkaido. Silahkan subscribe buat mengikuti perjalanan pikiranku yang berikutnya. Thanks All.. 

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top