Hand Lettering Art [Belajar Skill Baru] - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Hand Lettering Art [Belajar Skill Baru]


Hallo guys! Postingan spesial nihh..

Kalau kalian penggemar setia blogku ini, wkwkwk.. Siapa juga penggemarnya? Blog random gini! Aku anggap aja ada ratusan ribu penggemar lah diluar sana, (di luar angkasa X). Oke kalian pasti bisa lihat ada menu "art" dibagian menubar. Nah selama ini, menubar itu kalau diklik akan kosong, nggak ada isinya. 

Yap! Postingan ini akan menjadi postingan pertama dalam kategori Art! Yuhuuu.. 

Belajar Hand Lettering

Sebenarnya aku sudah suka banget sama yang namanya seni sih, terutama seni grafis. Aku suka aja gitu ngelihatin lukisan, atau orang yang melukis. Tapi untuk prakteknya sendiri cuma dulu sih pas masih SD-SMP-SMA. Setelah itu nggak pernah lagi sentuh kuas lukis, atau yang lainnya lah. 

Tapi dulu saat masih aktif di organisasi kampus aku belajar Corel Draw (sebelum tobat bajakan). Menurutku sih desain grafis itu lebih mudah dibandingkan lukisan, atau seni gambar yang langsung. Karena kalau langsung kan ketika salah nggak bisa di-undo, tapi kalau desain grafis mudah banget tinggal undo. XD

Aku cuma suka aja buat-buat poster, bahkan aku ikutan lomba poster yang enggak menang juga sih.. Selebihnya memang kebutuhan organisasi dan beberapa teman yang memang minta desainkan. 

Sebenarnya yang aku kerjakan itu bukan benar-benar desain sih, cuma karena aku bisa Corel dan browsing-browsing di google aja mudah tinggal tempel-tempel, atau amati tiru dan modifikasi. Aku nggak sampai pada taraf serius mempelajari color blending atau jenis-jenis desain secara mendetil. Ini hanya iseng aja gitu, buat-buat. 

Nahh.. Beberapa bulan terakhir ini, aku kepikiran untuk belajar seni lagi. Tapi karena seni lukis sepertinya akan sangat sulit, akhirnya aku putuskan untuk belajar Hand Lettering aja. Ini juga aku dapatkan banyak dari instagram. 

Nah aku sendiri belum serius-serius banget sih buat belajar Hand Lettering ini, cuma lihat-lihat video dan niru aja. Itupun kalau lagi ada waktu iseng aja. Tapi karena emang lagi di Jepang, dimana segala model pulpen dan alat tulis tersedia, maka aku beli perlengkapannya.

Karya Aku yang Payah

Ini beberapa hasil dari Hand Lettering yang aku kerjakan:
Hasilnya masih jelek banget, kampungan dan belum bisa bikin yang lebih kompleks. XD. Maklum lah masih main-main.

Belajar Dari Instagram dan Youtube

Aku tertarik belajar handlettering ini sebenarnya karena lihat di Instagram. Setelah menjelajah lebih dalam, ternyata emang handlettering belum mati! Banyak banget artist handlettering yang eksis di youtube dan IG. Mereka share tutorial nya gratis.

Kalau lihat di foto diatas itu ada Brush Pen. Sebenarnya aku belum bisa pakai-nya, tanganku masih nggak stabil untuk bikin huruf tebal tipisnya, jadi yang aku pakai saat ini baru sebatas Pilot Lettering Pen.

Beberapa Teman Adalah Artist

Setelah aku tertarik pada dunia Handlettering, ternyata banyak juga dari temanku yang Artist, seorang teman di Okayama sini ada yang udah keren banget karyanya, bahkan salah satu teman blogger yaitu Mbak Vie adalah seorang Hena Artist. Bukan main-main seperti aku, tapi Mbak Vie tergabung dalam komunitas Hena Club Indonesia. Salah satu henna artist di komunitas tersebut sudah go international.

Mbak Vie menceritakan tentang pengalaman temannya yang sudah go internasional itu di postingannya Henna Artist Goes To Dubai Gratis. Menurutku ini hal yang luar biasa banget sih. Bagaimana sesuatu yang hanya hoby memberikan kita sebuah pengalaman besar. Berkarya dalam skala internasional. Selain blogger ternyata Mbak Vie buka jasa lukis hena disini.

1 comments:

Wah itu asli coretan bikin sendiri? bakat juga.. bagus, mau dong dibikinin logo hehe
nice share, thank you ^^

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top