Sepedahan di Sekitar Asahi Kawa Okayama - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Sepedahan di Sekitar Asahi Kawa Okayama


Serius deh! Membuat judul postingan ini sulit banget. Seminggu yang lalu kampus libur, akhirnya aku putuskan untuk sepedahan keliling. Karena memang aku belum banyak tahu tentang Okayama, jadi aku keliling aja dengan sepedah dan google map. Tidak ada tujuan yang jelas, tidak ada pemandu kecuali google map. Al hasil inilah dia sebuah postingan blog tentang orang yang sepedahan nggak jelas.

Mengikuti Sungai Asahi

Pertama aku putuskan untuk mengikuti alur sungai Asahi. Ini karena tempat tinggalku dekat sekali dengan sungai, serius dehh bukan karena sedang kangen Kalimantan yang banyak sungainya, ini murni karena pengen. 

Rute perjalanan yang aku hasilkan kira-kira seperti ini:


Di awal perjalanan seputaran sungai ini, aku cuma senang melihat banyaknya jembatan disini. Jembatannya banyak dan besar-besar. Menurutku mungkin pemerintah Jepang ini kelibihan duit, atau sangat kelebihan duit,  sampai punya banyak sekali jembatan berukuran besar. Jembatan mobil sendiri, kereta sendiri lagi, dan semuanya sangat besar. 




Beda sekali dengan Berau dimana aku dilahirkan. Sejak aku dilahirkan hingga sekarang, yang terkenal cuma Jembatan Sambaliung dan Jembatan Gunung Tabur. Itupun ukurannya sangat kecil. Tapi sisi kerennya ialah kalau janjian enak, "Aku lagi dibawah jembatan nihh!" itu berarti Jembatan Sambaliung kalau memang kita janjian mau ke Sambaliung. Enak simple.

Kuil

Ketika berada di atas jembatan, itu adalah titik paling tinggi dimana kita bisa melihat seluruh kota. Nah.. yang menarik perhatianku ialah ada lokasi yang rimbun oleh pepohonan. Instingku mengatakan akan ada yang menarik disana. Akhirnya aku mendatangi wilayah hijau tersebut. 

Ketika sampai di daerah yang hijau itu, aku lihat anak-anak kecil berlarian di dekat parit. Karena mereka heboh banget lari-larinya seolah mengejar sesuatu yang berenang di parit, akhirnya aku hampirin deh. Kukira bakalan ada biawak yang berenang di parit gitu, kan keren kalau bisa dapat biawak Jepang. Pasti putih dan matanya sipit gitu. XD

Ternyata anak-anak itu mengejar topi sekolah mereka yang hanyut di parit, karena mereka nggak berani nyemplung, akhirnya mereka kejar-kejar aja dari atas. Aku setop, turun dari sepedah dan mengambilkan topinya, menyudahi kegiatan mengejar-ngejar topi, menyudahi teriakan mereka memanggil nama temannya sambil menunjuk ke arah topi yang hanyut, menghentikan kesenangan anak-anak ini.

Tidak lama kemudian gurunya datang dengan cara yang sama berlari-lari. Kemudian bilang "Arigatou". 


Oh yah.. Daerah hijau itu ternyata kuil. Ini sedikit mengecewakan tapi juga melegakan sih. Aku berharap daerah yang hijau itu Kastil atau tempat yang asik dan banyak orang gitu. Ternyata hanya kuil, dan itu sepi banget 

Kembali ke Asahi Kawa

Setelah mengambil foto kuil, aku memutuskan untuk kembali aja deh, mengikuti jalur sekitar sungai Asahi.

Di bagian pinggir sungai disini dibuat semacam taman-taman dan tanah lapang. Persis seperti yang aku lihat di serial Doraemon dimana Nobita sering dibully saat main Baseball di lapangan dekat sungai.





Tepian Asahi Kawa

Aslinya aku sudah mau pulang. Tapi aku ketemu area tepian Asahi Kawa. Kalau di Berau itu terkenal banget yang namanya tepian sungai dimana banyak sekali penjual makanan dan minuman. Disini tepian sungainya didesain dengan sangat menarik dan unik. Jadi dehh aku lanjut jalan di sekitar situ. 









Sebenarnya kalau penelusuranku di tepian sungai ini kulanjutkan, pasti ada hal yang menarik. Tapi karena udah menjelang malam, sementara malam ini aku ada kegiatan Tenis Meja, maka kuputuskan untuk putar balik aja dulu. Suatu saat aku akan lihat-lihat lagi. 

Seputaran Okayama Castle

Ketika kembali, aku melintasi daerah wisata Okayama Castle dan Kourakuen Garden. Ini dua tempat wisata yang paling terkenal di Okayama, tapi kali ini aku cuma melintasi sekitarannya aja. 

Di bagian depan dari Okayama Castle, aku menemukan bunga ini. Ada nenek-nenek disitu, kemudian aku tanyak nama bunga ini. Katanya ini Ume Hana, sangat unik dan cantik. Katanya sebentar lagi musim semi, kamu akan lihat yang lebih cantik lagi. Yeahh! Can't wait to see that!



Ini jembatan sebelum memasuki kawasan Kourakuen Garden. Berada di Jembatan ini kita bisa melihat ke arah aliran sungai, Okayama Castle dan pepohonan di Kourakuen Garden. Sangat menyejukkan mata, terutama yang penat lihat aljabar atau kalkulus.. XD



Yap.. Segitu aja dulu, Sory banyak foto-fotonya.. Mudah-mudahan kalian suka.

Bye

2 comments

ah, kece bgt.. apalagi itu tempat mirip buat ngebully si Nobita XD

Iya, enak banget buat santai2.. Tapi masih dingin, jadinya bikin males.. XD

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top