Tips Penting Ketika Membeli Kamera Pocket - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Tips Penting Ketika Membeli Kamera Pocket


Kamera pocket atau kamera saku adalah salah satu produk digital yang laris di pasaran. Salah satu toko online terkemuka Lazada.co.id sudah membuktikan bahwa permintaan konsumen akan kamera pocket terbilang tinggi. Bagi Anda yang hobi travelling, dengan berbekal kamera pocket, maka berbagai moment berharga dapat terabadikan. Namun jika Anda belum memiliki kamera pocket, maka perlu mengetahui tips penting di bawah ini.


Pilih Fitur Yang Optimal Untuk Digunakan

Pilihlah kamera pocket bukan berdasarkan dari desain body, merek, atau warna. Namun pilihlah berdasarkan fitur yang dapat digunakan secara optimal. Kebanyakan konsumen salah dalam membeli kamera poket karena hanya tertarik dengan tampilan fisik. Jika Anda memang mengutamakan hasil bidikan, maka carilah kamera poket yang memiliki fitur mumpuni sehingga dapat optimal untuk digunakan.

Pilih LCD Dengan Kelebihan Artikulasi

Jika memungkinkan, pilihlah jenis kamera pocket yang memiliki kelebihan satu ini. Yaitu, LCD yang dapat digunakan untuk artikulasi. Maksud kamera pocket LCD dengan artikulasi adalah bagian LCD dapat diputar-putar menggunakan jari-jari tangan. Sehingga ketika Anda hendak membidik obyek yang agak sulit atau memang perlu pengaturan khusus, dapat dilakukan dengan lebih mudah. Untuk fitur LCD dengan kelebihan artikulasi umumnya terdapat pada model kompak enthusiast, bukan pada model low end.

Pilih Ukuran Sensor Yang Sebanding Dengan Resolusi Kamera

Perlu Anda pahami bahwa resolusi kamera bukan segala-galanya untuk memilih kamera pocket dengan hasil bidikan yang terbaik. Hal yang diutamakan adalah ukuran sensor. Sehingga sebaiknya Anda perlu memilih kamera pocket dengan ukuran sensor yang sebanding dengan resolusi kamera. Agar hasil bidikan terhadap obyek sesuai dengan yang diharapkan. Pilihlah kamera pocket minimal yang dibekali dengan sensor 1/1.7 inchi.

Pilih Focal Length Lensa Untuk Mengoptimalkan Bidang Pandang

Ketika membidik obyek dengan kamera pocket, hendaknya Anda mempertimbangkan seberapa luas bidang pandang yang diinginkan. Hindari memilih kamera pocket karena kelebihan zoom. Pilih yang memiliki Focal Length Lensa dengan jarak bidang pandang 28 milimeter untuk jarak minimal.

Pilih Kamera Pocket Dengan Optical Image Stabilization

Pastikan kamera pocket yang Anda beli dilengkapi dengan Optical Image Stabilization. Optical Image Stabilization akan meminimalisir hasil bidikan obyek Anda bergoyang atau tampak blur. Seperti yang diketahui, kamera pocket jarang sekali yang mengandalkan dukungan tripod. Ketika Anda membidik obyek dengan tangan, maka memungkinkan terjadi gerakan meskipun sedikit. Namun ketika kamera pocket Anda dibekali Optical Image Stabilization, maka dapat mencegah hasil bidikan obyek Anda kurang baik karena goyang atau blur.

Itulah empat tips penting yang harus Anda ketahui ketika hendak membeli kamera pocket. Namun yang perlu diyakini adalah Lazada memiliki beragam pilihan kamera pocket berkualitas untuk Anda. Jadi, tunggu apalagi, jika tidak ingin moment berharga selalu terlewatkan, segera miliki kamera pocket sesuai keinginan Anda.

1 comments:

Fitur Optical Image Stabilization menurut saya penting banget karena tangan sulit bertahan pada posisi permanen. Bila punya duit, tentu asyik kalau bisa beli kamera DSLR hehe. Terima kasih tips-nya, Mas :)

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top