What Kind Of Blogger This Mystupidtheory? - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

What Kind Of Blogger This Mystupidtheory?


Dulu ketika membuat blog ini, aku hanya ingin menuliskan apa saja. Tujuannya sebatas untuk latihan menulis, atau hanya curhat alay begitu. Kemudian seiring berjalannya waktu aku tertarik menuliskan konten yang bermanfaat bagi para pembacanya. Aku yakin kalian tidak kesini hanya untuk membuang 2-10 menit waktu kalian kan? kalian ingin membaca sesuatu yang unik, menarik atau bermanfaat. Itulah sebabnya aku arahkan mystupidtheory menjadi blog sains.
blog sains
blog sains

Memulai Blogging

Awalnya aku memang memulai dengan bahasan-bahasan kimia yang memang merupakan bidangku. Salah satu alasan aku menuliskan materi kimia ialah karena dulu suka banget mantengin group kimia dan menjawab pertanyaan-pertanyaan anak SMA. Maklum lah, pertanyaan anak SMA kan lebih mudah.

Bisa kalian lihat sendiri kalau blog ini dulunya berisi puisi-puisi anak SMA yg baru lulusan, atau berisi joke-joke aku yang  garing dan nggak lucu, sisanya ialah pengalaman perjalanan ku. Kemudian pada awal 2012 aku mulai memfokuskan blog ini pada materi-materi sains. Hingga saat ini aku telah mantap sebagai blog sains.

Ada beberapa kritikan dan komentar dari teman-temanku terkait berubahnya blog ini. Banyak yang bilang kalau ini tidak lagi blog personal karena isinya telah berubah. Bagaimanapun ceritanya, aku tetap akan mengklaim bahwa blog ini adalah blog personal.


Mengenal Tipe Blogger

Setelah menjelajahi dunia blogger, aku tahu kalau banyak sekali tipe-tipe blogger. Yang paling populer diantaranya travel blogger, food blogger, dan beauty blogger. Apa kamu termasuk salah satunya? Ya.. Pasti menyenangkan menjadi seorang food blogger, yang bisa makan enak kemudian memposting cerita makan-makan tersebut, juga seorang beauty blogger yang berdandan kemudian memberikan tips cara dia berdandan, terlebih lagi seorang travel blogger yang jalan-jalan dan berwisata, kemudian menulis tentang area wisata itu disertai gambar.

Ketiga jenis blogger itu bisa menulis curhatan yang sangat menarik, karena memang berbicara suatu makanan, tempat wisata dan make up dengan gaya curhat justeru menarik perhatian pembaca.

Sains Blogger!

Terus bagaimana denganku? Mana mungkin aku menuliskan curhat yang "saintifik", kalaupun kupaksakan, bakalan aneh banget.

Hari ini sangat panas, aku mengkonsumsi 3000ml H2O dan menghirup banyak sekali O2. Aku tidak tahu kenapa matahari sangat terik hari ini, mungkin terjadi reaksi fusi yang berlebih antara Hidrogen dan Helium di permukaan matahari sana. Dan lagi lapisan O3 yang semakin menipis terkikis polutan CFC, mungkin bumi akan rusak perlahan. Untung saja saat di jalan aku menemukan sebuah ATM, dan itu pasti mengandung AC atau air conditioner. AC merupakan kondensor panas, yang mampu menyerap panas dan menggantikannya dengan udara dingin segar. Dengan begitu kadar O2 akan meningkat dan kadar Co2 akan berkurang. 

Konyol kan kalau blog ku haru begitu? dan pasti nggak akan ada yang suka.

Karena itulah postingan di blog ini terbagi menjadi dua. Satu postingan ialah curhatanku, dan yang lainnya ialah berisi materi dan artikel sains. Untuk materi dan artikel sains, aku mencoba memberikan penjelasan yang termudah, agar para pembaca yang tertarik pada sains mendapatkan pemahaman yang baik.

Sedangkan pada postingan curhatanku, itu isinya aktifitasku, pengalaman, pemikiran dan ide bodohku tentunya. Itu buat kalian yang nggak terlalu suka sains, tapi ingin tetap membaca isi blog ini.

Jadi blog ini ialah blog personal, kalau kalian bisa menerima travel blogger, food blogger, dan beauty blogger, maka kalian harusnya tidak keberatan kalau aku mengklaim diri sebagai sains blogger.

Hanya karena blog ini berisi rumus-rumus matematika, bukan berarti ini tidak layak menjadi blog personal. Iya kan?

Sory curhatan nggak penting.. I just want you to know that I really love this blog..

Salam kenal buat kalian semua yg baru gabung.. Salam Kenal_^

5 comments

Bapak sains blogger pertama yang saya tahu. SELAMAT! ^_^
*salam kenal *salimsungkem

HOREE! Salam Kenal_^.. Du sebenarnya seneng banget dg komennya, tapi panggilan Bapak itu bikin saya agak miris.. Kan saya masi muda.. T_T

baru kali ini kenalan science blogger.. ditunggu postingan berikutnya :)

Waah.. Kedatangan blogger cantiiik.. <3 awesome.... InsyaAllah akan lebih produktif menulis.. Terimakasih sudah datang..

Hari ini sangat panas, aku mengkonsumsi 3000ml H2O dan menghirup banyak sekali O2. Aku tidak tahu kenapa matahari sangat terik hari ini, mungkin terjadi reaksi fusi yang berlebih antara Hidrogen dan Helium di permukaan matahari sana."

WHAOW!

Aku hanya berharap dulu ada buku ala Raditya Dika yang bahas sains. Kalau waktu itu ada mungkin dulu aku beneran mau masuk IPA xD

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top