Tips Memilih Baju Gamis Lebaran by Mystupidtheory - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Tips Memilih Baju Gamis Lebaran by Mystupidtheory


Salah satu hal yang paling sering kita lihat saat bulan ramadhan ialah Baju gamis. Bahkan mungkin sekarang kalian sedang menginginkan baju gamis baru. Baguslah, mungkkin postingan kali ini akan sangat berguna bagi kalian, terutama karena beberapa hari lagi akan lebaran.

Bagi beberapa orang, memilih baju gamis yang tepat mungkin sangat mudah, dan bagi kebanyakan orang ini perlu banyak sekali pertimbangan dan pengambilan keputusan yang matang. Jangan disepelekan masalah memilih baju gamis ini, kakakku sering kali mengalami masalah, terutama perkara warnanya yang tidak cocok dengan jilbab yang sudah dibelinya sebelumnya. Padahal aku juga nggak paham apanya yang nggak cocok. Dasar Wanita.

Tips Memilih Baju Gamis Lebaran


Oke baiklah, ini beberapa tips memilih baju gamis lebaran dari aku!

1. Perkirakan ukuran badanmu dengan tepat

Ukuran baju merupakan hal paling penting dalam memilih busana pesta. Cocok atau tidaknya sebuah busana muslim untuk dipakai sangat bergantung pada ukuran yang digunakan. Mungkin bagi kalian ini tips yang nggak penting, tapi percaya dehh.. Diluar sana banyak kasus seperti ini: 

Cow: Kamu pilih baju warna abu-abu ini aja, ukurannya pas di badan kamu. Pasti cakep.
Cew: Tapi aku maunya yang biru toska.. Yang biru toska itu lucu  banget, unyu-unyu gitu, aku pengen.
Cow: Itu kan ukurannya nggak pas buat kamu, nanti jelek lho dipakainya.
Cew: Ini tuh cuma kekecilan dikit, coba lihat dehh.. Lucu banget kan modelnya? Ntar diet sebentar juga pas baju ini.
Cow: *pasrah+capek* Oh.. Iya dehh, yang itu aja kalau gitu maunya..
Cew: Tapi yang ini bagus kan?
Cow: Iya bagus, cuma agak kecil aja.
Cew: Nggak papa, aku pasti bisa diet!
**********Dibeli lah baju Biru Toska*********
Cew: Coba ahh kupakai baju gaun muslim baruku. *nanana..na...*
~~~~Kreeek~~~~~
Cow: *Senyum*
Cew: Arghhh... Kok robeek! Kamu kok tadi nggak bilang sih kalau bajunya ini kecil banget dan bahannya murahan cepat sobek.
Cow: Kan tadi udah kubilang kalau kekecilan dan bakalan nggak muat.
Cew: Nggak bisa! Pokoknya hari ini kita harus belanja baju lagi!

Ket: Cow dan Cew merupakan nama, mereka berdua ialah wanita, jadi jangan buruk sangka kalau aku mau mengadu domba gender yah.. 

Nahh.. Gitu tuhh.. Kalau nurutin pengennya. Sepengen-pengennya kamu sama suatu barang, keep realistist guys!

2. Usahakan Model yang Simple

Tips kedua ini, gaya-ku banget lahh. Pokoknya buat simple dan elegan. Jangan beli baju yang diubet-ubet nggak karuan. Apalagi baju yang ada manik-maniknya 20kg, riweh!

Jangan cuma mikirin gimana bagusnya kalau dipakai, tapi jangan lupa untuk mikirin gimana cara nyucinya. Aku sering banget nyuci gamis kakak dan umiku yang beratnya minta ampun, bukan cuma berat, kadang kalau udah jengkel aku tarik2 aja sesukaku, sampai bunyi2 seperti robek gitu. Pokoknya nggak banget dehh yang ribet-ribet gitu. 

3. Pilihlah Gamis dengan Warna Pantas

Kalau kalian sudah mempersiapkan celana atau kerudung yang akan digunakan saat lebaran, maka usahakan menyesuaikan warnanya. Kalau kalian udah siapkan kerudung warna orange, nggak lucu khan kalau kalian campurkan lagi dengan gamis warna ungu. Pasti kalian udah kayak janda-janda kehabisan jilbab gitu. 

4. Belilah Gamis dengan Harga yang Sepadan

Nahh.. Ini juga penting banget. Dan Cewek-cewek pasti udah master banget masalah ginian. Cewek bisa melakukan riset harga satu pasar penuh bahkan saat sedang berpuasa, tanpa berkeringat sedikitpun. 

Hanya untuk membandingkan diskon, atau mendapatkan harga yang seribu lebih murah, cewek bisa menghabiskan berjam-jam mutar-mutar pasar demi satu baju. Ini kelebihan yang hanya dimiliki oleh makhluk Allah bernama Cewek. Iya Cewek

5. Setelah Membeli Gamis

Setelah membeli Baju gamis dan Jilbab yang anggun, cantik dan menarik, satu hal lagi yang harus kamu pastikan sebelum memakainya. Pastikan kalau kamu itu Cewek! Kalau kamu adalah seorang cowok a.k.a Pria, maka jangan berfikir untuk tetap memakai gaun muslimah itu karena sayang udah kebeli. Sekali lagi kutegaskan, jangan pakai gaun itu! Jual lagi! Juaaal!

Ok.. Itulah beberapa tips membeli baju gamis muslim untuk lebaran. Artikel ini didukung oleh web Bajugamisku. Silahkan mengunjungi OnlineShop tersebut untuk melihat-lihat koleksi gamsi berkualitas..

Thanks!

2 comments

Aku lebih suka kalau bikin sendiri jadi gak kegedean, susah nyari baju gamis ukuran yang pas

perhatian lgsung fokus di gambarnya itu loh :D

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top