Penggunaan Chlorfluazuron sebagai Anti Rayap [Aplikasi Ilmu Kimia] - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Penggunaan Chlorfluazuron sebagai Anti Rayap [Aplikasi Ilmu Kimia]


Salah satu hal yang menjengkelkan ketika membersihkan rumah ialah, mengetahui bahwa di rumah kita ada rayap yang menggerogoti kayu, lemari maupun furnitur lainnya. Hal ini tentu saja menghawatirkan, karena harga furnitur yang tidaklah murah. Salah satu cara mengatasi hama rayap ini ialah dengan menggunakan jasa anti rayap.

Chlorfluazuron Zat Anti Rayap


Pada dasarnya jasa anti rayap menggunakan bahan kimia aktif yang sangat spesifik untuk mengganggu siklus hidup dari rayap. Jadi tak hanya membunuh rayap pada satu generasi, tetapi juga mencegah pertumbuhan generasi berikutnya. Selain meracuni dan membunuh, penggunaan bahan kimia seperti chlorfluazuron dapat mencegah kembalinya hama rayap menyerang rumah kamu. Tetapi kamu tidak boleh menggunakan chlorofluazuron seenaknya, diperlukan izin khusus untuk dapat menggunakannya, kamu sebaiknya menggunakan jasa pest control untuk dapat mengatasi masalah hama yang menyerang rumah ataupun properti yang kamu miliki.

Penggunaan bahan kimia dalam penanganan hama (pest control) semacam ini merupakan aplikasi nyata dari ilmu kimia. Jika tanpa menggunakan pengetahuan kimia yang cukup, menggunakan bahan-bahan toksik untuk membasmi rayap, bisa jadi selain menyebabkan rayap mati juga menyebabkan manusia penghuni rumahnya ikut mati. Ini dikarenakan sifat racun yang berlebihan dari bahan kimia juga dapat berakibat fatal dalam penggunaanya.

Di negara-negara maju, produsen zat pembasmi hama berusaha mengatasi hama dengan menggunakan bahan aktif yang spesifik untuk setiap jenis hama. Perusahaan-perusahaan skala besar, akan melakukan penelitian ilmiah untuk menemukan bahan aktif yang sangat efektif untuk membasmi hama tertentu, dan tidak berdampak buruk bagi lingkungan, terutama bagi kesehatan manusia(si pengguna).

Hasil penelitiannya tentu saja sangat memuaskan. Karena zat kimia didesain untuk membunuh hama yang spesifik, maka ketika digunakan, zat kimia tersebut tidak akan mematikan bagi organisme lainnya. Contohnya saja, ketika zat kimia yang digunakan untuk membasmi rayap digunakan dalam skala besar di perumahan, maka ketika senyawa tersebut terekspos di air, ikan dalam air tidak akan mati, artinya senyawa ini sangat aman bagi lingkungan.

Industri pest control semacam ini mulai tumbuh di Indonesia, salah satunya ialah Jasa Pest Control Jakarta yang telah melayani customer dari hotel, restoran dan juga rumah tangga. Layanan yang diberikan beraneka macamnya, yaitu jasa anti rayap, jasa anti tikus, dan berbagai jasa pembasmi hama lainnya.

Postingan kali ini disponsori oleh Jasa Anti Rayap Jakarta www.pestcontroljakarta.com


Unduh

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top