Keputusan, Keputusasaan? - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Keputusan, Keputusasaan?


Pertama-tama sebelum sharing sesuatu di blog ini kayaknya aku perlu semprot pestisida untuk kecoak-kecoak di blog ini.. Gilak... Lama banget nggak posting suatu sampah dunia maya!

Yap. Judul diatas itu kayaknya yang paling aneh dan yang paling sampah dehh.. Makanya aku pilih. Sebelumnya aku udah sharing pengalamanku untuk memulai bisnis dengan teman di Kampung Inggris Pare. Kami memulai bisnis kuliner, walaupun nggak punya modal (punya tapi terbatas) tapi kami nekat untuk mengawali bisnis kami ini. Kami nekat untuk memulai bisnis modal ide.
Bisnis Modal ide
bisnis modal ide


Kalau bicara model bisnis ini, di dunia orang menyebutnya Start Up Business. Untuk contoh perusahaan yang paling ngetop di dunia ialah Apple. Seperti pada filmnya, Steve Job Memulai bisnisnya dengan modal ide, yang kemudian disambut oleh orang kaya salah satu orang terkemuka di Microsoft.

Kemarin kami merencanakan untuk membangun bisnis kami lebih besar lagi, rencananya bisnis ini akan beroperasi 10 tahun tanpa biaya tambahan yang berarti. Untuk masalah pasarnya, lokasi yang kami rencanakan ini punya pasar yang besar dan tergolong aman, tetapi untuk membesarkan bisnis ini, kami perlu investor.

Karena kebutuhan dana yang besar jumlahnya, maka saya bersama teman saya mencoba untuk membuka kemitraan. Nahh.. Ini tergolong sangat berani, karena kami sudah membuat kesepakatan dengan beberapa orang (pemilik tempat) sementara kami belum punya dana yang memadai.

Jadi sekarang sedang gugup-gugupnya untuk mendapatkan dana. Kami sangat yakin pasti akan mendapatkan investor, dan aku sendiri yakin kalau bisnis ini punya masa depan yang bagus. Ini karena aku sudah terlibat dan membangun sistemnya langsung. Walaupun belum sempurna, tetapi sudah cukup sesuai dengan targetan-targetan kami.

Saat awal keputusan untuk merencanakan bisnis ini, sebenarnya aku sudah bilang ke Ufuwan "If this plan works, this is crazy, and If it doesn't, this is simply stupid!". Haha... Ufuwan tetap yakin akan sukses.. And so do I.

2 comments

dengar ceritamu kmrin n baca postingan ini kok gue jadi ikut gugup ya mpuz wkwkwkwkk. aku hanya bisa bantu do'a mpuz... semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran. Aaamiiin

Aamiin, ngaminin doanya Nugraheni Syakarna... moga empuz sukses selalu dah!

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top