Smartphone Pertamaku BlackBerry Storm 2 Dengan BlackBerry App World - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Smartphone Pertamaku BlackBerry Storm 2 Dengan BlackBerry App World


Era handphone memang telah usang, walaupun aku sendiri masih menyimpan beberapa handphone zaman dinasti Nokia dan Sony Ericson, tetapi tak bisa dipungkiri bahwa mereka telah udzur. Kini adalah masanya Smartphone.

Sekitar tahun 2012 adalah pertama kalinya aku memiliki smartphone, dan pilihan pertamaku jatuh pada BlackBerry Storm 2 yang aku beli online. Setelah aku mengumpulkan uang hasil jualan onlineku selama dua bulan lebih, aku akhirnya bisa menyisihkan uang 1,5 juta untuk membeli BlackBerry Storm.

Awalnya niatku membeli smartphone ini adalah untuk jualan online lagi. Pada masa itu teknik berjualan paling ampuh  adalah dengan PIN BBM. Jadi tanpa ragu aku langsung membeli Smartphone BlackBerry. Karena sedang tergiur pada hal-hal online, aku memutuskan untuk membeli BlackBerry secara online.

Setelah smartphone BB Storm ada di tanganku, aku bingung untuk mengisi kartunya. Maklumlah, mahasiswa kan selalu pilih-pilih yang murah. Setelah bertanya pada ahlinya (yang berpengalaman) akhirnya aku putuskan untuk menggunakan kartu perdana XL dengan paket Full BIS. Dengan full internet service sebenarnya cukup membantu mendukung bisnis onlineku. Tetapi kurasa saat itu kekurangannya adalah aku tidak bisa update applikasi terbaru BlackBerry. Jaman itu nggak seperti sekarang yang bisa update Applikasi BlacBerry dengan fasilitas BlackBerry World XL seperti sekarang ini.

Jadi aplikasi smartphoneku nggak update, dan juga nggak banyak. Sebenarnya ada yang namanya BlackBerry Market, tetapi sangat membingungkan untuk pembayarannya. Berbeda sekali dengan BlackBerry World XL yang memberikan layanan pembayaran dengan pulsa, jadi kita hanya perlu mengisi pulsa dan membeli aplikasi BlackBerry dengan pulsa. Mudah kan?

BlackBerry Storm yang aku pegang itu ternyata barang BM, alias Black Market. Jadi smartphone pertamaku ini rusak hanya dalam waktu kurang dari dua bulan. Maklumlah, saat itu aku belum kenal ReviewTokoOnline.com yang bisa meberikan informasi relevan mengenai toko online.  BlackBerry Storm 2  yang kurencanakan untuk berbisnis online ini malah mengeluarkan cost yang lebih banyak, sehingga tidak kembali modal. Tapi biarlah..

Namanya juga belajar bisnis, pasti ada durinya sebelum menemukan buahnya.

BlackBerry World XL
BlackBerry World XL

1 comments:

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top