Mystupidtheory, T-shirt dengan Kerah Baju Koko. - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Mystupidtheory, T-shirt dengan Kerah Baju Koko.


Mystupidtheory ini sebenarnya aku konsep untuk jadi produk. Dan setelah melihat banyak sekali konsepan bisnis yang paling cocok ialah jadi produk baju. Awalnya aku mau buat desain baju untuk para "geek science" para penggemar dan penggila sains. Tapi ada beberapa kendalanya.

Kendala pertama yang sudah jelas ialah pasarnya sangat sedikit(kecil). Bahkan hingga sekarang, aku nggak yakin kalau penggemar sains di indonesia itu mencapai 100.000 orang. Selain itu, seperti yang aku tahu, selama pengalamanku di kampus, anak sains yang benar-benar gila sains itu pada kere. Iya, kere.. Nggak punya duit. Ketiga, orang-orang yang suka dengan sains ini cenderung tidak memperhatikan fasion, jadi jualan baju ke mereka ini ibarat ngasih nyiram minyak tanah ke arang.. Nggak akan jadi api!

Dengan beragam alasan itu, aku berfikir ulang. Konsepnya harus berubah! Karena aku suka menulis joke-joke pendek, maka secara sederhana konsepnya aku ganti jadi kaos dengan humor-humor pendek. Jelas saja marketnya luas.

Dan awalnya aku cetak 15 kaos dengan desain seperti ini:

baju mystupidtheory
baju mystupidtheory
Produk baju mystupidtheory ini gagal total! Produksi 15 baju di konveksi ini aku benar-benar ditipu, kualitasnya sangat jelek dan tidak layak jual. Akhirnya 15 baju itu dibeli sekitar 5 orang temanku (yang mungkin kasihan) dan sisanya aku bagi-bagikan gratisan.

Setelah itu, aku nyobain program lain, yaitu jualan desain t-shirt aja. Desainnya aku masukin Tees.co.id, dan katanya setiap ada yang beli, nanti aku dikasih profit. Hehe.. Tapi nyatanya sangat sulit untuk dapat pembeli. Soalnya harganya terlalu mahal, bisa mencapai 140.000 untuk selembar tshirt.

Sekarang aku mau coba untuk konsep ulang, walaupun masih tetap untuk produksi kaos / T-shirt sih. Di konsep awal ini aku mau buat t-shirt dengan kerah baju koko. Aneh yak? Pasti kalian pikir aneh, tapi aku benar-benar punya satu baju yang kerahnya model baju koko, asli keren banget, terasa original dan unik lahh. 

Ini kepikiran karena kebanyakan isi lemariku adalah baju koko. Ibuk belikan baju koko setiap ramadhan dan lebaran, jadilah menumpuk. Uniknya dari kerah baju koko ini karena kelihatan elegan, simple dan nggak kelihatan ribet.

Semoga saja aku bisa segera selesaikan proyek ini, soalnya aku belum punya desainer grafis yang "beneran", sementara ini cuma aku desain sendiri semauku. Jadi kalau kalian ada yang punya kemampuan desain, boleh hubungi aku buat kerja sama. Ingat yah... Kerja sama, bukan sistem gaji, tapi bagi hasil. Langsung aja email huda.al.fatih@gmail.com.

Thanks lahh.. udah dengarkan curhatan ngalor-ngidul nggak jelas.


What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top