Aku Udah Butuh Credit Card Belum Yah? [Pertimbangan Menggunakan Credit Card] - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Aku Udah Butuh Credit Card Belum Yah? [Pertimbangan Menggunakan Credit Card]


Pertimbangan Menggunakan Credit Card

Pengeluaran


Kalian tahu berapa dana segar yang aku gelontorkan untuk membeli baju setiap bulannya? Nol Besar!

Tahukah berapa jumlah uang yang aku pakai buat ke mal dan belanja barang-barang mewah setiap minggunya? Nol Putul!

*nie orang apaan sihh maunya? Nanyak pertanyaan yang nggak ada jawabnya*

Terserahku lahh.. Blog juga punyaku, suka-suka aku.. :P

Baiklah..  Kali ini kita bakalan bahas mengenai seberapa perlunya kita dengan credit card. Kalau melihat respon yang aku tuliskan diatas itu, maka kalian pasti mengira kalau aku nggak butuh credit card kan? Baiklah, mungkin kalian benar.

Pemasukan

Dari contoh diatas, dapat disimpulkan bahwa credit card tidak diperlukan. Tapi bagaimana kalau mau bangun bisnis yang besar? Yang prospek dengan sistem berjualan grosir?

Contohnya seperti cerita temanku di Malang. Di Malang itu sering ada pameran produk lokal dari UKM setempat. Nahh suatu hari dia datang ke pameran itu, karena produk disana bagus-bagus dan potensial untuk dijual kembali (secara online) maka dia rencananya mau borong banyak produk untuk stock.

Ehh.. Giliran lihat dompet dia langsung pucet, jelas aja dia nggak bawa uang kes. Jadi pilihannya adalah mencari ATM, bertanya ke pengunjung dan pedangang sekitar dimana letak ATM terdekat, tapi faktanya Nihil, Beberapa orang menjawab nggak tahu, dan sisanya memberikan lokasi ATM yang jauh sekali.

Nahh.. Di beberapa tempat di stand penjualan itu sebenarnya sudah ada alat gesek credit card BCA. Jadi kalau punya kartu kredit BCA bisa langsung datang, ambil barang banyak-banyak, gesek dan bawa pulang barang bagus. Selanjutnya tinggal di jual aja, ke temen atau ke OL Shop.
Credit Card BCA
Kartu Kredit BCA

Kesimpulan

Memang sebaiknya kalau ingin memiliki credit card yang mempermudah transaksi itu, kita juga harus dapat hasil (uang) dari transaksi tersebut. Jadi kita nggak membuat credit card hanya untuk mempermudah menghabiskan uang di bank.

Dan di saat-saat sekarang ini, sepertinya aku harus menahan dulu keinginan untuk punya credit card BCA. Karena memang masa sekarang ini adalah masa-masa berhemat, jadi harus menambah saldo tabungan tanpa mengeluarkannya untuk hal-hal tak penting.

Jadi kesimpulannya, kalau kalian emang nggak melakukan banyak transaksi, kalian tidak perlu punya credit card BCA. Tapi kalau sehari-hari kalian sering borong belanjaan untuk dijual lagi atau untuk keperluan tertentu, kartu kredit akan menjadi solusi yang sangat menguntungkan..

So gimana? kalian sudah perlu kartu kredit?

2 comments

Kalok pengen bisnis tapi butuh modal en ngga punya jaminan, biasanya orang pakek CC.. Tapi serem aja bayangin cicilannya.. :(

Gue kayaknya belum butuh :D

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top