Chemistry is Love? Cinta adalah Rangkaian Reaksi - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Chemistry is Love? Cinta adalah Rangkaian Reaksi


Chemistry is love? Pasti kalian sudah nggak asing lagi khan kalau orang bilang kamu dapet chemistry-nya nggak dengan dia?

Chemistry disitu diartikan feel, atau kecocokan, kalau dalam istilah psikologi. Kenapa yah dibilang chemistry? Ada yang punya pertanyaan yang sama?

Oke ini yang punya blog lagi ngapain sih? Judulnya pake love love lagi? Lagi sakit ya kepalanya? Ahahaha.. Whatever... Blog juga blogku :P :P.. I can do whatever I want! |Seketika para pembaca langsung bertanya-tanya.... Kemudian berteriak "Wuuu!"|

Haha.. Let's back to the topik!

|Pembaca ngedumel lagi "Gile ini yang punya blog pakek bahasa inggris segala.. Kayak udah hebat aja.. TOPIC oy! TOPIC!| Hahaha... Yang itu dimaklum lahh.. cuma salah ketik doang, lagian ini khan Mystupidtheory, jadi wajar lahh kalau nggak pinter-pinter amat.

|Pembaca: Oy blogger gendeng! Sarap, Sakit! Ini kapan bahas Chemistry is love-nya?!

Oke.. Karena kalian memaksa, mari kita ulangi

Let's back to the topic!

reaksi jatuh cinta
reaksi jatuh cinta

Cinta Adalah Rangkaian Reaksi Kimia

Dulu banget, aku membaca artikel sains yang menjelaskan tentang bagaimana cinta bisa terjadi.  Ceritanya berkaitan dengan feromon dan kimia.

Jadi mungkin, aku bisa bilang kalau ketika kita bilang "Aku kayaknya ada chemistry sama si dia" itu tentu saja benar-benar ada reaksi kimia. Setidaknya reaksi kimia-nya di diri kita.

Kan belum tentu kalau dia punya perasaan yang sama? ":P

|Pembaca: Reaksi kimia apaaan? HOAX ahh! Nggak pernah sentuhan juga!| Sialan! Dibilangin HOAX lagi! I'm serious now! Jadi sebenarnya setiap orang selalu mengeluarkan senyawa yang bernama feromon. Iya, feromon temennya momon dan juga mumun. :P

Setelah aku baca penjelasan ilmiahnya ialah, feromon yang keluar dari tubuh manusia itu, akan bereaksi dengan reseptor(penerima) pada tubuh orang lain. Ketika feromon ini diterima oleh reseptor, dan benar-benar cocok dengan tubbuh kita. Maka yang terjadi ialah reaksi berantai.

Saat itu reaksi yang akan terjadi ialah metabolisme tubuh yang meningkat, kemudian dari situ akan terjadi reaksi enzimatis dalam tubuh. Terjadi rangsangan untuk meningkatkan endophrine, kemudian reaksi pada otak. Kecemasan, kesenangan, kerinduan semuanya adalah reaksi enzimatis pada otak orang jatuh cinta.

Sampe sini ngerti? Are we clear? Ngerti nggak? Hah!

Oke! Jadi gimana? keren khan pemilik blog ini? :v

Setelah membaca artikel itu, pemikiranku tentang ilmu kimia berubah jadi lebih asik gitu.. Misalnya gini;
Nggak papa ahh ngejomblo lama-lama yang penting menguasain kimia. Nanti kalau sudah bisa buat serum feromon cinta, khan kita tinggal pilih aja. Semprot pake serum-nya dan terjadilah reaksi jatuh cinta..
Keren khan? Win-win solution nihh... Pasti kedepannya bakalan jadi produk paling di cari, karena meningkatnya populasi jomblo di negeri ini.

Tapi pas aku ceritakan tentang cita-citaku ini, bukannya dibilang keren, atau jenius, apalagi hebat, malahan dibilangin gila, konyol dan aneh!

Beneran dehh... Teman sekelasku sendiri yang bilang gitu.. Dan dia menatapku dengan takut-takut gitu, sebab dia perempuan.. Takut aku semprot serum kayaknya.. :v

Ini jangan-jangan serum feromon cinta gini udah digunakan sama Mbah Jongrot yang dukun itu? Pasalnya dia punya pelet yang bisa bikin orang jatuh cinta.. Bisa jadi itu serum feromon yang diciptakan dengan pengetahuan sains tingkat tinggi? Ahh.. Pantesan dukun sering dibilang orang pintar.. Mungkin ini alasannya..

|Pembaca kemudian bertanya-tanya "Jadi semua artikel ini cuma hasil analisis ngawurmu ajah? Hah! Jawab aku! Jawab! Jangan Bengong aja!"|
Oke baiklah.. Ini khan blog dengan judul Mystupidtheory, nggak mengherankan donk kalau aku posting analisis edan? :P

|Pembaca mulai berteriak "HUU! HU!! HUUUU!" dan mulai meludahi blog ini|
Ehhh... itu layar laptop kalian sendiri! :P

Thanks for reading!

11 comments

hhmm......nyimak dulu deh gan ....!!

nyimak,ditunggu komen back nya

Wuah artikelnya keren. Komen balik ea qaqaaaq...! :v

Parfum feromon kayaknya udah ada. Pernah liat iklannya di google soalnya :)

Ya boleh... Enggak juga nggak papa.. :D :D :v :v

Tunggu aja gan, selamanya.. :v :v

:D gila lu gan... wkwkwkw
ntar mbah dukun ga laku lagi donk klo ada serum feromon.... :ng

Feromon...?aku pernah lihat film tentang feromon yang semua cewek pintar tpi nggak pnya pasangan gunakan ini untuk dapatkan cowok yang dia inginkan...
apa ini benar- benar bisa dijelaskan secara ilmiah...?

Ini bisa dijelaskan secara ilmiah dasarnya (apa sih yang nggak bisa? :D). Tapi untuk bisa sampai pada tingkat memanipulasi untuk dapat cowok yang diinginkan, teknologi sekarang belum sampai sana.. Sama dasarnya seperti fiksi ilmiah lainnya, seperti jurasic park, bisa dijelaskan dasarnya bagaimana menghidupkan kembali dinosaurus yang telah punah.. Tetapi dalam praktiknya, teknologi kita belum sampai situ.. :)

Itu bagus gan.. Ngurangin syirik.. mwahahaha

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top