Bagaimana Ngerjain Gosipers - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Bagaimana Ngerjain Gosipers


Gosipers!

Siapa yang tak kenal mereka? Sekumpulan manusia yang hobinya membahas kehidupan orang lain. Kebanyakan dari mereka ini adalah ibuk-ibuk(wanita) walaupun ada aja cowok yang kerjaanya juga kayak gitu.

Sekarang gosipan ini menjadi aktifitas yang dianggap wajar karena adanya inovasi dari gosipan itu. Kenapa kubilang inovasi? Karena semakin samar.
tukang gosip
Tukang Gosip

Dulu disebut gosipan karena aktivitasnya dari satu tetangga ke tetangga lainnya. Kemudian berubah menjadi e-news atau entertainment news yang kenyataanya ngomongin hal-hal tentang artis (fakta atau bukan, tetap gosip khan?), kemudian makin kesini makin masuk ke politik news, yang ngomongin gosipnya para politikus. Nggak jauh beda, ngomongin tentang manusia lainnya. Cuma kedok pembahasaanya aja beda.

Kalian nyadar nggak? Iya, masalah gosip ini masive banget ditunjukkan oleh teve-teve kita. Maka aku kesal banget kalau lihat para penggosip gitu.

Suatu cerita dari temanku, termasuk cerita yg aku alami juga sihh, tapi temanku duluan cerita. Gini ceritanya,
Temanku baru aja lulus kuliah, kemudian dia mengajar les bareng aku. Pas pagi harinya itu, dia kebetulan mendengar ketika digosipin sama tetangganya.
A: "Ihh... Anaknya ibuk Ari, udah lulus kuliah nggak kerja"
B: "Iya.. Padahal sudah lulus kuliah, masak nggak bisa kerja"
A: "Pas kuliah main-main kali.."
C: "Pasti ibuk Ari bingung tuhh lihat anaknya sudah besar belum kerja"
dst.. dst...

Dan ketika bergosip itu, ibuk-ibuk A,B, dan C itu sedang santai-santai di depan rumahnya.

Sadar nggak sih mereka itu?
Pertama:  Mereka lebih parah! Mereka kan santai-santai di depan rumah itu nggak kerja juga?
Kedua: Udah nggak kerja, mereka juga nggak lulus kuliah!
Ketiga: Mereka aja udah segede gitu nggak kerja, ibuknya nggak pusing, ngapain buk Ari pusing coba?

Kebanyakan ngomentari orang lain itu bikin lupa diri. Maksudku nggak usah lahh sibuk sama orang lain.. Ngegosip sana-sini nggak ngebantu juga. Bahkan Rosululloh sudah ingatkan kita kalau menggunjing itu sama dengan memakan bangkai saudaranya.

Sampai-sampai kemarin aku tulis tentang ini di Fanspage Mystupidtheory yang terkenal itu.. :v



Sekarang gini nihh.. Cara ngerjain Gosipers itu. 

Suatu saat pas kuliah dulu aku kepikiran cara ini. Cara usil ngerjain mereka. 
Hari itu Aku lagi duduk manis memakan lalapan di warung. Kemudian datanglah dua orang cewek (kebetulan berjilbab). Dua cewek itu terus menggosip.
N: Kamu udah tau belum kalau Si Togar lagi dekat sama Suci anak Peternakan?
G: Iya, iya.. Kabarnya mereka udah siap mau menikah itu.
N: Padahal Si Togar khan cakep banget, masa' sama Suci sih?
G: Iya, tapi mungkin karena Suci kaya kali?
N: Katanya sihh Bapaknya Suci itu Pengusaha.
dst..dst..

Anggap aja ini niatan baik aku pada saat itu.. Aku kepikiran iseng mau mengingatkan sekaligus memberi pelajaran.

Saat aku selesai makan, mereka masih menunggu pesanannya yang masih dimasak oleh penjaga warung. Mereka masih seru ngegosipin orang yang sama. Kemudian aku berdiri, membayar pesanan.

Setelah itu sebelum beranjak dari warung, aku menyetel musik di hanphoneku. Kemudian berlagak seolah-olah ada telepon dari orang. Aku akting sedang ditelpon.
M: "Iya? Ohh.. Bang Togar.. Ada apa Bang?"
M: "Abang sama Mbak Suci dimana sekarang?"
M: "Dimana? Kantin Fapet? Okelah.. Sebentar lagi aku kesana"

Dua anak yang seru menggosip mendadak terdiam. Aku sih cuek aja.. Kemudian berlalu.
#percakapan dan cerita ini adalah versi rekayasa dari adegan aslinya (termasuk nama orangnya)#

Jelas-jelas aku cuma iseng.. Nggak kenal juga dengan Si Togar dan Suci itu..
Kalau lucu kalian boleh ketawa.. kalau enggak senyum-senyum aja deh. :D

Thanks! Anyway ini postingan model curhat untuk tetap membuat blog ini blog pribadi setelah berbagai artikel kimia yang aku tuliskan. Jadi nggak dibilang blog ilmuwan yang judulnya aneh.. :D

9 comments

Waduh, kalo kita ngerjain sama dengan gosipersnya dong...

kita bohong juga sih.. haha

Huehehe... Kocak juga tuh caranya. Boleh lah dipraktekkin. Tapi, masalahnya sih saya ndak bisa akting begitu. :|

haha kocak juga ituh...
ndak kebayang muka cewek gossiper ituh..
eh btw cewek yg ngegosip cakep ndak hahaha

bagus gan , wkwkwk kocak juga :)

gosipers juga di kerjain gan? :ng kasian tuh gosipersnya :ng nice post gan.. |o|

Haha.. Pucat pasi malu bang.. Hahaha..

Itu cewek-cewek penggosip cakep Bang, ini PIN BB-nya 333666

Haha... Lucu-lucuan aja.. :D

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top