Saintis Sepertinya Menemukan Cara Menghapus Kenangan Buruk - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Saintis Sepertinya Menemukan Cara Menghapus Kenangan Buruk


Sejak kecil hingga dewasa, tentu saja ada beragam kenagan yang kita alami. Kenangan ini bisa saja kenangan baik ataupun kenangan buruk. Kenangan masa kecil mungkin tidak akan terlalu buruk untuk diingat, namun bagaimana dengan kenangan buruk di masa remaja? Atau mungkin kenangan buruk bersama seseorang  mantan? :v Apakah kalian termasuk manusia yang ingin menghapus kenangan buruk tentang mantan?
Menghapus Kenangan Buruk

Kabar baik untuk kalian semua! Para peneliti telah mendapatkan titik cerah dalam penelitian memanipulasi ingatan. Sebuah jurnal ilmiah yang telah diterbitkan dalam Nature melaporkan bahwa ilmuwan bisa memanipulasi kenangan buruk di dalam seekor tikus sehingga mereka tidak terus teringat kenangan pahit itu.

Saintis menguji secara ilmiah pada tikus dengan mengondisikan tikus itu pada situasi dimana mereka mengalami ingatan yang baik dan ingatan buruk/kenangan buruk. Ingatan baik di representasikan oleh pertemuan si tikus dengan tikus betina, sedangkan kenangan buruk diperoleh dari sengatan listrik kejut.

Kemudian para peneliti dapat menentukan secara spesifik bagian otak yang berhubungan dengan kenangan buruk itu.

Lalu para peneliti akan menembakkan laser pada bagian tertentu di otak Si tikus. Disinilah letak penemuan terbarunya, Setelah penyinaran pada bagian otak, Si Tikus hanya akan mengingat kenangan baik saja di lokasi itu. Kenangan buruk akan sengatan listrik tergantikan oleh kenangan baik ketika bertemu tikus betina di lokasi yang sama.

Jadi jika hal ini dimisalkan pada manusia, maka akan seperti ini kronologisnya:

Jika kamu pernah mengunjungi sebuah cafe dengan keluargamu, kenangan  itu akan tersimpan di otakmu sebagai sebuah kenangan yang menyenangkan. Kemudian pada suatu hari setelah itu kamu mengalami kenangan buruk di cafe yang sama, misalnya kenangan putus dengan mantan, ataupun kenangan disiram mantan dengan sambal terasi, ataupun kenangan di tendang mantan dengan high heels tepat pada bagian mukamu.

Dengan menggunakan penemuan baru ini, kamu dapat melupakan kenangan dengan mantan dan menutupnya dengan kenangan bersama keluarga yang sangat menyenangkan. Penemuan ini memungkinkan kita untuk memanipulasi ingatan otak tersebut.

Tetapi jangan lupa bahwa ini baru merupakan uji pada binatang. Teknologi yang digunakan baru di desain untuk binatang dan belum bisa di praktekkan pada manusia.

Jadi buat kalian yang ingin melupakan seseorang mantan, bersabar dulu, dzikir yang banyak dulu sampai alat ini selesai dibuat.. :D LOL

Reff:: http://www.womenshealthmag.com/health/erase-bad-memories

2 comments

Waaah kira-kira kalau udah dipraktekkan ke manusia, bayarnya berapa ya? Aku punya banyak kenangan buruk yg ingin kuhapus XD

kalau mau yang murah di sinetron indonesa itu lhoo.. kamu minta di pukul sama pemeran antagonisnya, mereka kalau mukul itu 30% amnesia, suatu skill khusus yg cuma dimiliki Indonesia.. XD

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top