Reaksi Kimia Pada Film Action - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Reaksi Kimia Pada Film Action


Reaksi Kimia Pada Film Action - Apa kabar kalian hari ini? Kalian mau baca ini postingan karena tahu kalau penulisnya keren atau karena mau tahu isi tulisannya yang kacau? XD

Baiklah pembahasan kimiaini adalah tulisan lanjutan dari Aplikasi kimia dalam kehidupan sehari-hari.

Apa minggu ini kalian sudah menonton film di bioskop? Apa termasuk dalam genre film Action? Ya film dengan adegan perkelahian, kejar-kejaran ataupun pamer jurus bela diri.

Penghancur dinding
Penghancur dinding
Aku termasuk suka dengan film action semacam film kungfu dan film dengan adegan pertarungan fisik lainnya. Semuanya menarik menurutku. Bahkan aku juga pernah menirukan beragam adegannya, tapi itu hanya berakhir dengan keseleo atau sakit di bagian otot. Kenapa? Karena aku tidak terlatih!

Salah satu adegan paling keren dan populer dalam film action ialah ketika tokoh utama meninju tembok kemudian temboknya hancur berkeping keping. Ataupun ketika tokoh utama berlatih kungfu dan mematahkan kayu, ini sangat keren!

Dulu saya percaya kalau semua itu mungkin di lakukan, sampai saat saya  mencoba sendiri. Saya coba mempraktekannya, teryata saat memukul tembok itulah saya sadar batasan kemampuan tangan manusia. 

Jadi apakah adegan di film itu hanyalah efek animasi belaka? ataukah itu karena tipuan kamera?

Pada zaman itu, efek kamera tidak bisa secanggih dan senyata itu. Jadi mustahil kalau adegan meninju tembok itu menggunakan efek animasi. Bagaimana dengan tipuan kamera? Tidak juga, karena kecepatan saat adegan itu sangat normal, seperti kecepatan biasa. Jadi tidak mungkin itu tipuan kamera, apalagi kalau itu adalah tipuan bahwa temboknya menggunakan bahan gabus yang murahan dan sangat ketahuan itu. Itu hanya ada di film Anglin* Darm* karya nasional.

Rahasia dari adegan tersebut ialah pada tembok yang ditinju. Tembok itu telah dimodifkasi. Tembok itu mengalami Reaksi Kimia yaitu pengasaman. Tembok yang di kenai zat asam akan menjadi rabuh dan mudah rusak. Sehingga meninju tembok yang telah terkena zat asam ini seperti meninju kerupuk.

Kejadian ini juga berlaku untuk kayu, kayu yang di rendam dalam asam akan mudah sekali patah. Sehingga hanya dengan satu pukulan dari tokoh utama, kayu ini akan patah.

Fenomena sains  semacam ini merupakan aplikasi kimia yang sangat sederhana. Hal ini membuktikan bahwa belajar Ilmu Kimia sangat berguna dalam kehidupan.

Itulah Reaksi Kimia Pada Film Action yang seringkali kita lewatkan. Mari mempelajari Ilmu Kimia dengan mengetahui aplikasinya dalam kehidupan.

2 comments

Haha, slh stu khayaln ane tu bs jdi aktris laga, bs dicoba ni, kali ja ntar da sutradra yg ngelirik bt main flm the raid 3, =D

Iya, coba aja di rumah.. Risiko di tanggung pribadi.

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top