Geeks, Puaskan Rasa Penasaranmu! - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Geeks, Puaskan Rasa Penasaranmu!


Masih tertarik dengan sains? Oke, pertanyaan itu harus dijawab oleh para geeks science! Dan sebagai salah satu dari kalangan geeks science aku pasti dah tahu kalau jawabannya pasti "Bukan hanya masih tertarik, tapi makin tertarik!" Setidaknya itu yang aku rasakan.

Saintis gila
Menurutku satu kali orang terjerumus dalam dunia sains, penasaran pada ilmu pengetahuan, pengen tahu sebab akibat, maka itu pasti akan menyebabkan ketagihan akut. Karena saat awal kamu penasaran pada satu hal, itu akan membuatmu mencari tahu, dan ketika kamu telah mendapatkan pengetahuan itu, maka itu hanya berarti bahwa kamu akan mendapatkan lebih banyak pertanyaan baru.

Jadi semakin lama, para pecinta sains hanya akan semakin candu pada sains. Tidak tertolak lagi. Ini adalah sebuah keharusan, kepastian! Kecuali ia kehilangan "curiosity" dan rasa penasaran terhadap sains.

Pertama kali aku tergila-gila pada sains ialah ketika SMA, seingatku itu karena pelajaran KIMIA. Aku tertarik karena penjelasan mengenai atom. Kenapa tertarik? Gimana cara para ahli kimia menentukan besar atom, bahkan besar elektron, sementara guruku berulang kali mengatakan bahwa mata manusia tidak bisa melihat atom. Sangat membingungkan!

Setelah itu, muncullah berbagai pertanyaan lainnya. Tapi kesemua pertanyaan itu tidak bisa aku temukan jawbannya. Maklum aja, saat itu jaringan internet di kota ini masih membatu. Tidak bisa bergerak cepat alias loading lambat!

Jadi satu-satunya tempat aku memuaskan rasa ingin tahuku hanyalah di sekolah. Kemudian ikut-ikutan pelajaran kimia tambahan dan olimpiade sains. Cuma buat iseng juga sih..

Itu kalau untuk kimia, sedangkan kalau pelajaran matematika sudah aku sukai sejak SMP. Ini mungkin karena aku suka teka-teki dan menyelesaikan soal-soal matematika yang begitu menantang. Akhirnya suka dahh. Kebetulan bapakku juga guru matematika sihh.. :D

Nahh.. Setelah kuliah, aku mendalami kimia fisika. Jadinya otomatis aku jadi senang dengan fisika. Kemudian pada akhir studi yaitu skripsiku, aku masuk ke bidang Kimia Komputasi. Disini minatku ke ilmu komputer bertambah, dan mendalami bahasa pemrograman untuk bisa menyelesaikan tugas akhirku. Kemudian aku juga harus belajar statistika mekanik untuk bisa mengerjakan skripsiku.

Begitulah perjalanan panjangku. Lalu setelah lulus, aku terdampar di blog ini. Aku akan berusaha membagikan sebanyak mungkin hal-hal sains kepada kalian semua.. Aku janji deh! :D




4 comments

AKu merasa pahit. Karena selama ini yg kurasakan sains hanyalah hapalan (tanpa praktek)

...lalu kurasa sekarang sains untuk bahan cerita, itu saja ._.

Hapalan tanpa praktek? :v
Yg suruh Ngapal juga siapa... Ckckckc kasihan.. XD
Aku bahkan nggak hapal apa2 dari sains.. Sains itu malah ngebangun logika dan pola pikir.. jadinya keren banget buat membuat struktur berfikir manusia. Inti dari sains itu problem solving, menemukan masalah dan menyelesaikannya. Kalau nggak ketemu2 masalahnya ya itu yg bikin kau ikutin kurikulum aja, nggak jelas.. XD

Waduhh..Fitnah nihh.. Saya kalau pinter udah di bawa ke NASA buat bantu monyet yg bercita-cita menjadi astronot kali bang.. :D Salam kenal Cara. XD

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top