Cara Menghitung Volume Pizza - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Cara Menghitung Volume Pizza


Masih ingat ini? 4+4+4+4+4+4= 4x6 ? Kasus yang sudah menghebohkan seluruh jagat internet Indonesia? Haha. Itu cerita lucu, saya saja masih heran dengan perdebatan sepele itu yang telah menyeret para pakar dan dosen. Menurutku sihh ini tidak lain ialah pembatasan kerangka berfikir. hanya karena gurunya menginginkan caranya digunakan lantas menyalahkan cara lainnya.

Cara Mudah Menghitung Volume Tabung

Memang ada yg berkata ingin mengajarkan konsep, konsep kalau matematika itu harus sulit, harus ribet, harus diatur-atur dan bikin malas. Coba bayangkan kalau gurunya itu over kreatif kayak aku? Bisa aku kasih konsep yg lebih aneh dan rumit. Tapi kalau di luaran negeri, konsep-konsep matematika bisa jadi lebih lentur, lebih asik, lebih kreatif dan terbebas dari patok yang keras.

Sains itu menarik dan bisa jadi lucu. Contohnya ini:
Menghitung luas tabung
Menghitung luas Tabung
Pizza ini bentuknya kalau dalam matematika bangun ruang ialah bentuk Tabung. Tabung ini tingginya tidak terlalu besar, jadinya bantet bentuk pizza. Yang mana untuk menghitung luas tabung biasanya digunakan Rumus: , itu jika kita menyimbolkan jari-jari tabung=r dan tinggi tabung =t. Tetapi kalau diubah simbolnya, jari-jari tabung =Z dan tinggi tabung =A maka diperoleh rumusan Pi.Z.Z.A.

Masih mau bertahan dengan cara lama?

Ini adalah bentuk kebebasan berfikir. Buang aja bentuk-bentuk rumit yang memuakkan.. Cara ini lebih unik dan mudah diingat kan? Hasilnya juga dijamin pasti sama. Keren juga kan konsepnya? Jadi masihkah mau ngajarin Anak dengan cara yang monoton? Terserahmuuu :p

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top