Sekarang Quick Count ada Nobarnya! - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Sekarang Quick Count ada Nobarnya!


Quick Count atau perhitungan prediksi memang menjadi fenomena yang populer dibicarakan sejak 9 juli lalu. Kemudian topik ini populer lagi oleh pesta rakyat pemilihan presiden pada hari ini, 9 juli 2014.

Tapi hari ini ada berita gembira untuk kita semua, kini quick count ada nobarnya!

Aku emang orang yang jarang nobar sih, termasuk nobar sepak bola juga aku hampir tidak pernah melakukannya. Maksudku itu apa asiknya coba? Itu tu absurd banget! Coba aja baca ini

Tapi aku mulai memikirkan kalau nobar bola itu nggak absurd-absurd banget gitu. Maksudku ada yang lebih absurd dan lebih hina deh dari nobar bola. 

Nobar bola itu ada serunya sedikit, ketika pemain bola di lapangan hijau memainkan bola, menuju gawang lawan, kemudian menendang bola dan gagal. Walaupun aku tetap tidak tertarik tetapi aku bisa bayangkan kalau itu menarik sekali buat banyak orang. 

Sekarang aku lihat di tv orang nobar buat quick count coba? Maksudku apa yang sedang orang-orang ini tonton? Itu tuh.. cuma angka yang berganti-ganti. Ini kan nggak seru gitu, walaupun di coba di seru-serukan juga gimana? 

Di kasih komentator mungkin, paling kan komentatornya cuma bisa teriak-teriak "Sekarang mencapai 49,77% sodara-sodara, bertambah 0,01% jadi 49.78%, berkurang 9% menjadi 40,78%, terjadi perubahan angka dari 40,78% menuju 50% sodara-sodara... dan... dan yaaa... kembali jatuh pada angka 40,99%" 

Kebayang nggak kalau seru? Nggak kan? paling-paling baru beberapa menit pertama pemirsa dengan nilai matematika dibawah KBM bakalan pingsan.

Quick count itu bukan kayak sepak bola yang atraktif, ngapain kalian nonton bareng coba? Bayangin aja kalau tiga orang sahabat ini lagi nonton bareng quick count. Bejo, Acul dan Riki.

Nobar bola, quick count, real count
Bejo berkomentar "Pasti 2 menit lagi naik dari 40,6% ke 50%"

Acul menyanggah "Enggak dehh.. pasti akan turun ke kisaran angka 30%",

Dua menit kemudian data hanya berubah menjadi 40,8 %.

Akhirnya Riki untuk menengahi terpaksa berkomentar "Em... Angka 8-nya bagus yah, bentuk bulatannya itu sempurna sama besar, ini angka delapan yang paling bagus yang pernah aku lihat selama hidupku, lagian 5+3 khan 8, ya kan? ya kan?" kemudian hening.

Aku nggak pernah nobar bola dan nobar quick count sih, tapi kalau nobar perhitungan suara langsung atau real count aku pernah. Perhitungan suara pada pemilihan BEM kampus. Itu jelas lebih seru lagi! 

Saat itu mirip seperti sekarang ini, ada dua kubu, sebut saja tim hitam dan kuning.

Pertama petugas akan mengambil surat suara dari dalam kotak suara, ini kalau di pertandingan bola, ialah adegan ketika wasit meniupkan peluit pertandingan. Kemudian dengan slow motion petugas membuka lembar suara, seperti adegan menggiring bola pada sepak bola.

Selanjutnya setelah terbuka terlihatlah celah lubang hasil coblosan, ini seperti ketika pemain bola mendapat celah utuk mengumpan ke sektor pertahanan lawan.

Setelah itu dibaliklah surat suara dan terlihatlah bolongan pada calon yang aku dukung, tim Hitam! Itu ibaratnya pemain depan tim akan menendang bola dengan sangat keras ke arah gawang, hanya tinggal menunggu kata "Sah" dari petugas maka itu akan jadi gol.

Akhirnya setelah dilihat dengan seksama kertas suara itu berlubang dua di gambar tim hitam dan tim kuning, adegan sepak bolanya ialah ketika akan menendang bola itu, pemain merasakan gatal di kakinya dan ingin segera menggaruknya, akhirnya tendangan meleset dari gawang lawan! dan Tidak sah!

Begitulah serunya kalau Real Count, beda dengan Quinck Count yang absurd dan nggak seru! Sekian, dulu. 
Anyway, Seberapapun butuhnya Indonesia ini akan sosok pemimpin yang hebat, kita lebih butuh rakyat yang hebat! Jadi kalian Jadilah rakyat! yang hebat!
Salam Mystupidhteory!

13 comments

haha
keren..
yuk kita nontoon nobar wuick count
:)
minta komentarnya untuk kue ini
http://resepberbagaikueenak.blogspot.com/2014/07/cara-membuat-kue-pastel.html

ehehe... lucu analoginya

Haha, kalau diadegankan gitu, ngakak :D, yang diomongin pergerakan angka, huaha. Quinck Count banyak yang berbeda hasil yah, sepertinya sesuai kubu yang didukung, hihi.

Iya, Pilpres saingan sama Pildun...

#tepokjidat

Hehe... Walaupun saya tidak bisa membuat kue, tapi saya akan kunjungi.. Terimakasih sudah mampir. :D

Dibuat lucu, kalau serius nanti enggak lucu.. hehe.. Terimakasih sudah mampir, maaf sajiannya habis, dimakan kucing kampung. :D

Iya, seharusnya pas di teve itu di adegankan, biar lbih bagus gitu.. :D

Hehehe... Iya mendingan pildun nggak ada yang ngaku2 menang.. :D

duh, saya harus ikut nobar juga nih~ :))

Haha... Sudah telat!

hahaha.. seru banget sieh tulisan-tulisannya.. :D
pokoke kalau mampir sini, bawaannya nyegir :D

Hehe.... Thanks yap.. :D
Emang suka nulis humor..

Males ane sob nobarin pilpres, mending nobar tim bola kesayangan aja :)

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top