Argumentum Ad Absurdum! - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Argumentum Ad Absurdum!


http://aiendyu.com/2014/06/30/1stanniversarygiveaway/
Tantangan menjadi Absurd? What? Tantangan macam apa ini? Kalau mengartikan absurd itu sebagai sesuatu yang asal, tak jelas, dan ngaco.

Maka ini bukan tantangan untukku.

Karena bagiku absurd itu gaya hidup!

Liat aja salah satu karya gambar yang sudah aku buat dengan asal itu.

Itu kalau absurdnya, tapi ini kan lomba, bahasa rumitnya Give Away! jadi bakal dinilai bagus enggaknya tulisan, lucu enggaknya, dinilai juga tingkat absurdnya. Join dehh.. Karena Berani absurd itu baik.

Aku masih enggak percaya kalau ada yang bilang, susah banget jadi absurd. Menurutku itu konyol. Hampir semua dari kita melakukan hal absurd, bedanya itu ada yang dengan sengaja, ada yang tidak.

Aku seringkali menjadi yang sengaja absurd, bisa jadi kalian termasuk yang secara tidak sengaja melakukan hal absurd.

Oke, mari kita ungkap beberapa kebiasaan absurd yang mungkin pernah kalian lakukan! Karena Berani absurd itu baik!

Saat SD, bahkan hingga SMP Aku merasakan kalau ada yang aneh dari struktur organisasi kelas. Ketua kelas ialah pemimpin kelas, sedangkan wakil ketua kelas ialah yang menggantikan ketua jika tidak ada.

Kemudian ada seksi perlengkapan yang sering kali menyiapkan perlengkapan belajar di kelas, seksi kebersihan biasanya bertugas mengurus jadwal piket harian, kemudian ada seksi agama yang menurutku absurd tugasnya!

Seksi agama di SD dan SMP itu nggak ngurusin apa-apa, bisa dibilang mereka makan gaji buta! Ehh... Nggak ada gajinya sihh.. Berarti mereka dapat jabatan buta!

Anak-anak yang jadi seksi keagamaan ini nggak pernah tuhh sidang isbat untuk nentukan kapan kami bisa puasa senin-kamis.

Mereka juga nggak pernah musyawarah dan mufakat untuk membuat fatwa, mungkin satu-satunya fatwa yang mereka keluarkan ialah, jangan makan sebelum cebok setelah pipis. Huu! Semua anak juga tahu! 

Beneran dehh. Untuk memimpin doa setiap paginya pasti dipimpin ketua kelas, kalau masalah imam sholat dzuhur pasti guru juga.

Seksi agama di SD dan SMP ini nggak ada tugasnya!

Bukti lainnya juga pas Mimin(pr) dan Maman(lk) yang tinggal di sebelah sekolahan itu mau nikah. Seksi agama tetap enggak mau juga jadi penghulunya.

Payah ihh!

Terus apa kerjaanya seksi agama ini? Mengurusi siswa yang mau pindah agama? Enggak juga! Dasar pejabat buta!

Seharusnya tuh yah.. Minimal mereka mengecek tingkat keimanan setiap murid di kelas, kemudian yang iman-nya sedang lemah di suruh ke surau, sholat dhuha di tambah ngaji 3 juz, ngajinya kelar sekolah pulangan.  Jadi setidaknya seksi agama SD dan SMP ada fungsinya gitu. 

Hal yang nggak kalah absurd daripada urusan seksi agama ialah teriak-teriak buat mendukung tim bola kesayanganmu.

Kegiatan absurd! Nggak jelas tujuannya!

Mau teriak sampai kerongkonganmu kering juga nggak bakal bikin tim yang kamu dukung semakin bagus mainnya. Mereka nggak akan dengar!

Bahkan jangan sampai mereka dengar. Kalau mereka dengar, bukannya mainnya makin bagus, malahan 11 pemain di lapangan bakalan gebukin kamu karena ribut, berisik, sok tau!

Dengan kualitas keabsurdan yang sama ialah seorang cewek yang senang kalau nonton film sedih. Bayangkan! Dia senang kalau nonton film sedih.

Kurang paradox gimana coba? Jadi sebenarnya kalau menonton film itu dia lagi senang atau sedih? Coba kalau senang, kenapa nangis pas nontonnya? Tapi kalau sedih kenapa mau nonton lagi? Absurdity validated!

Masih dalam kerangka berfikir yang absurd ialah kegiatan balas dendam ke kasir AlVa Mart. Ketika kamu memasuki AlVa Mart langsung berteriak:
"Selamat Malam, Selamat Berjualan di AlVa Mart, Saya mau cari sandal jepit, tolong dibantu donk"
Kegiatan ini ialah bentuk balas dendam kepada kasir AlVa Mart yang terkadang membuatmu kaget saat pertama membuka pintu toko. Ini juga tak jelas, dan Absurd! Ehh... Kenapa? Kalian nggak pernah gitu yah? He? Jadi disini cuma aku aja yang begitu? *mulai merah muka dan menjauh dari layar laptop*

Jadi inti dari postingan ini ialah..... Enggak ada... Apa yang kalian harapkan dari sebuah blog nggak jelas yang penulisnya nggak terkenal dan sedang mengikuti lomba Tunjukkan keabsurdanmu? Pastinya Berani absurd itu baik, so no one youer than you are!

1 comments:

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top