Resolusi Baru? - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Resolusi Baru?


Semalam banyak sekali manusia yang seolah olah tidak pernah menemukan kebahagiaan di kesehariannya, sehingga berusaha memanipulasi otakknya untuk menerima bahwa foya-foya di tahun baru itu menyenangkan. Nyatanya pagi ini pasti mereka kembali pusing lagi dengan masalah mereka yang kemarin. Jangan pernah terjebak dengan kata-kata semacam "Ahh.. Cuma sekali juga dalam setahun, nggak papa lah" itu pernyataan yang terlalu konyol menurutku. Tanggal 30 Desember dan 1 januari itu memang hanya satu kali setahun. Sekarang pertanyaannya "Tanggal 1 Agustus, 5 November, dan 21 Juli juga cuma satu kali setahun khan? Kenapa gak buang-buang uang juga saat itu?" Jangan tolol!

Oke. Tahun baru itu identik dengan resolusi. Aku tertarik dengan satu iklan rokok berinisial LA yang mengartikan bahwa resolusi itu yang terpenting ialah re-solusi, jadi intinya ialah pada solusinya. Buat apa resolusi baru setiap tahun jika tidak ada solusi yang bisa kamu tawarkan? iya nggak?

Dari situ aku juga tertarik 'memainkan' kata RESOLUSI itu. Buat aku, aku gak perlu Resolusi Baru, aku cuma butuh Peningkatan RESOLUSI. Jadi begini menurutku, dalam kehidupan ini kita butuh yang namanya Keinginan, Cita-cita, Impian dan pada taraf yang lebih tinggi, ketika kita dapat membayangkannya maka itu disebut sebagai Visi. Nah.. Apa yang kita bayangkan dalam visi kita itulah yang membuat kita perlu Peningkatan Resolusi. Jika saja kalian mengamati perkembangan gadget dan handphone, maka satu hal yang tidak akan lepas dari pengamatan kalian ialah peningkatan resolusi layar yang menyebabkan gambar yang kita lihat semakin jelas. Jika saja pada awalnya handphone memiliki layar hitam-putih, saat ini handphone beresolusi tinggi memiliki jutaan warna. 

Seperti itu juga kita perlu peningkatan resolusi. Artinya bahwa setiap tahunnya, bahkan setiap waktunya kita perlu meningkatkan resolusi mimpi-mimpi kita. Kita perlu melihat apakah mimpi-mimpi, cita-cita dan visi kita semakin jelas terlihat setiap tahunnya? Apapun yang kalian kerjakan saat menuliskan resolusi baru akan sia-sia jika hal-hal yang kalian tuliskan itu tidak membuat gambaran visi dan cita-cita kalian semakin jelas. 

Awalnya mungkin, ketika membayangkan visi kita, kita belum tahu, sehingga tidak dapat menggambarkannya, bahkan tidak dapat membayangkannya. Dengan berjalannya waktu, kita akan semakin mengerti visi dan arahan hidup kita, sehingga mulai dapat membayangkan bahwa dimasa depan nanti aku akan seperti ini. Awalnya visi kita itu berbentuk gambaran saja, namun dengan kerja kita dalam meraihnya, maka visi itu dapat kita bayangkan seperti video yang berjalan, bahwasannya di masa depan aku akan melakukan ini, itu, dan aku tersenyum ketika melakukannya. Kemudian semakin tahun-semakin tahun meningkatlah kualitas video itu, semakin jelas terlihat seiring dengan semakin dekatnya kita pada mimpi itu. 

Beranikan diri melangkahkan kaki dalam kepastian dalam menjemput impian dalam kehidupanmu.
Dengan melakukan hal-hal yang dapat mendekatkanmu kepada impianmu maka akan semakin terlihat jelas bahwa Visimu dalam kehidupan dapat tercapai. 

Biarin serius! :P

Mahfuzh TNT

1 comments:

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top