Cerita Masa Lalu - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Cerita Masa Lalu


Tentang masa lalu. Inilah yang bisa aku ceritakan tentang masa lalu. Ini bukan tentang penyesalan, sekedar pengingat kenangan lalu. Ya. Itulah contoh tiga kalimat yang akhirannya ialah kata "lalu" sungguh sukar membuatnya. 


Ketika bercerita tentang masa lalu, aku hanya akan bisa menemui cerita tentang sekolah dan tentang keluarga. Aku kira tentang sekolah ialah karena ada hal yang asik yang kami lakukan saat sekolah dulu. Dahulu, saat istirahat sekolah kami bermain kelereng, nyatanya kelereng kami sering di sita guru oleh karena kediktatorannya. Maksudku itu kan kelereng kami, kami mainkan saat jam istirahat, hak kami donk mau diapain waktu istirahat. Tapi itu mungkin tidak akan terjadi lagi, anak sekarang tidak akan main kelereng lagi, waktu istirahat mereka gunakan duduk manis mainan gadget di kelas guru pasti senang. 


Sepulang sekolah, kami seringkali tidak langsung pulang sekolah. Kami pergi main kelereng lagi, masih dengan berseragam sekolah. Ibu di rumah khawatir karena kami nggak pulang-pulang. Ibu akhirnya suruh ayah mencari kami, tentu dengan aksesoris kayu rotan di tangannya. Tapi tentu sekarang ibu tidak pernah khawatir lagi, sekarang anak yang tak sabar ingin cepat pulang sekolah, ada game online di rumah yang membuat anak langsung menuju rumah. Anak diam dengan game dan Ibu senang, bisa main gadget. 

Jika sudah di rumah lagi kami disuruh tidur siang, tidak boleh main. Aku dulu gak tahu kenapa aku gak pernah bisa tidur siang. Selalu ada godaan yang menarik ketika jam tidur siang ini, terkadang teman-teman datang menjemput dan ajak bermain, ini membuat kita kabur dari rumah lewat jendela. Mungkin kami hanya anak yang aktif dan berenergi, untuk membuat kami tidur setidaknya kami harus menghabiskan energi dulu. Ini tak terjadi lagi, anak sekarang tidak lagi mau keluar rumah, terlalu panas, nanti hitam. Jam tidur siang ini mereka diam dirumahnya masih asik dengan internet mungkin. Ibu. apa ibu benar-benar tenang ketika tidak ada teman-teman yang datang kerumah?

Ibu apa ibu benar-benar senang kalau kami duduk diam di dalam kamar? dengan PR sekolah mungkin atau benar-benar tidur berguling. Ibu yang sekarang mungkin benar-benar senang, buktinya difotonya anak tidur dan kembali tampil di Facebook ibu. 

 
Back To Top