Pay It Foward - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Pay It Foward


Mungkin Reader sudah tidak asing lagi dengan kalimat ini, ya.. Ini adalah judul sebuah film "Pay it foward". Sebenarnya saya sudah mendengar judul film ini saat SMA, saya diberitau guru SMA saya bahwa ini adalah sebuah film yang sangat inspiratif. Namun baru minggu lalu saya terfikirkan oleh film ini.. Film yang ispiratif sekali, film tentang keluarga, pantang menyerah, tantang kebaikan, dan balas budi.. Banyak sekali makna hidup yang dapat kita ambil dalam film ini..

Di film ini diceritakan bahwa seorang anak kecil yang diberi tugas proyek sosial yang dapat mengubah dunia oleh gurunya, kemudian Ia memperoleh ide untuk menolong orang yang sangat membutuhkan pertolongan. Idenya adalah menyebarkan kebaikan. Ia akan menolong tiga orang yang benar-benar memerlukan pertolongan dan sebagai balasannya tiga orang tersebut harus menolong tiga orang lainnya yang membutuhkan pertolongan(Eng: Pay It Foward).(hebat sekali ia telah menguasai konsep ekonomi MLM donk??..:) ya.. Jadi film ini menitik beratkan pada usaha sang anak melakukan satu saja tindakan kebaikan itu akan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan..

Karakter yang kuat sekali dari seorang anak kecil. dalam film ini kita diajarkan untuk mandiri, bahkan dalam keadaan apapun, idenya dalam menyebarkan kebaikan menginspirasi saya untuk menjadi pribadi yang cerdas dan kreatif. Kita tidak hanya berkata-kata namun ia benar-benar take action.. Setiap konsepan yang kita buat harus kita yang mengawalinya, jangan pernah menunggu orang lain untuk melakukannya. Pantang menyerah.. yahh film ini mengajarkan bagaimana sang anak melakukan kebaikan, namun selalu diabaikan tetapi ia tidak menyerah hingga akhirnya idenya benar-benar bekerja. Yah hal terakhir yang tersirat dalam film ini adalah kita harus berani untuk melakukan kebaikan, kita harus berani untuk melakukan perubahan. seperti kata-kata sang anak dalam film ini "Setiap orang merasakan ketakutan, dan ketika orang itu menyerah pada ketakutannya maka ia akan kalah dan menjadi pecundang".
Film ini berakhir menyedihkan dengan meninggalnya sang anak karena menolong temannya. Itu menjadi kebaikan ketiga seperti yang ia targetkan..

Luar biasa sekali menyadari bahwa menyebarkan kebaikan itu hanya dari yang kecil saja. Yahh setiap kebaikan memang sangat berarti seberapa kecilpun kebaikan itu..
Jadi teringat firman Allah

Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, kalian menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar. Dan kalian beriman kepada Allah." (Q.s. Ali Imran: 110).

Janganlah menjadi pengecut kawan.. mulailah kebaikan kecil untuk lingkungan anda..
Yahh.. mulai dari yang kecil teman, sebarkan artikel ini ke orang lain.. setiap pembaca hanya perlu menyebarkan ke tiga orang lainnya itu juga merupakan kebaikan(woii.. salah itu sih Promosi kawan).. ..
he..

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top