There Is No One Youer Than You - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

There Is No One Youer Than You


Aku beberapa kali mendapat pertanyaan "Darimana aku dapat ide menulis kumpulan pemikiran sesat Mystupidtheory?" 
Aku mau jawab itu semua dari keseharian. Inspirasi? Inspirasi jelas bisa datang kapan saja, juga pasti bisa pergi kapan saja. Jadi pada banyak kejadian Inspirasi datang saat kita tidak siap, sehigga kita menghilangkannya dengan sia-sia. Nahh.. Untuk situasi semacam itulah kita perlu latihan, ya latihan menemukan menemukan inspirasi. Bohong sekali jika setelah berdiam selama 30 menit  di pikiran anda tidak ada apapun. Apapun itu, bagus atau jelek semuanya tuliskan(kalau penulis), atau kamu boleh gambarkan(kalau suka gambar). Itu semua latihan, agar kita terbiasa merespon dan menghargai inspirasi yang datang. Saya belum pernah tanya-tanya ke penulis langsung, tapi ini saya asal aja menebak 

"Penulis sebenarnya berlatih untuk merespon semua inspirasi,  ketika inspirasi itu begitu bagus maka ia telah siap menerimanya dan dari sanalah awal Karya-karya terbaik berasal."

Aku sejak dahulu memang suka ngaco, kalau ngomong ngawur, bercandanya berlebihan (sampai banyak yang kesel). Maka ketika aku berlatih menuangkan semua candaanku dalam tulisan. Aku belajar buku-buku humor. Koleksiku yang terlengkap ialah buku dari penulis Pidi Baiq, He is the best!. 
 Dan semakin mantap aku memposisikan diri untuk menjadi penulis humor. Pelajaran berharga yang paling aku pahami dari Pidi Baiq ialah "Jadilah dirimu yang khas"


Kamu ialah kamu! Terimalah itu dan jangan berusaha menjadi orang lain. Apa kataku? "Menjadi anak keren, terkenal, dan gaul itu gampang, yang susah itu menjadi diri kamu yang khas!". Aku katakan jadilah dirimu yang khas, bukan berarti kamu tidak melakukan perbaikan, tetapi maksudku jangan berusaha meniru orang lain, kembangkan kemampuanmu, arahkan bakat, dan lakukan minatmu! Itulah cara agar kamu bisa menjadi dirimu yang khas.

Ohh ya. Kau pernah menyesali hidup? Kenapa terlahir miskin? Kenapa terlahir terlalu kaya?(ada gak sihh yang menyesal begini?), Kenapa terlahir yatim? Kenapa wajahmu jelek?. Kalau aku jadi kamu, aku lebih suka berusaha. Iya, seperti kalau kamu udah terlahir jelek, yaudah kamu bisa belajar photoshop dari sekarang! Jika kamu menerima keadaanmu kamu tidak perlu mengedit foto kamu agar terlihat ganteng, terimalah keadaanmu. Nahh sebagai gantinya kamu bisa juga merubah foto temanmu jadi lebih jelek(Hebat khan?)

Banyak komik(komedian) bahkan dengan sangat keren mengatakan dirinya jelek "orang ganteng itu kegantengannya akan hilang ketika tua, ini menunjukkan penurunan kualitas, tapi orang jelek semakin tua semakin jelek, artinya menunjukkan peningkatan yang signifikan!"(Topenk) Jenius khan? Pertama dia jelas menyadari dan menerima keadaannya, dan dia melanjutkan argumen yang keren yang membuat dia digemari karena kelebihannya(lebih lucunya ya bukan lebih jeleknya!). 
Ya! Maksudku kamu adalah kamu, seaneh apapun itu, kembangkan potensimu, jangan ada keinginan menjadi orang lain hanya karena dia lebih keren, lebih populer dan lebih ngetop. There is no one youer than you! even in another world! 

Akhiru kalam. Just Release Your Inner Geek!

Mahfuzh TNT

1 comments:

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top