Seminar Proposal - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Seminar Proposal


Assalamualaikum.wr.wb. (Sesekali menyapa pembaca dengan sedikit lebih manusiawi)
Kembali lagi aku sapa pembaca blog yang tersesat ini *semoga segera ditunjukkan jalan yang benar.

Lama sudah waktunya aku enggak menulis di blog ini, itu tidak lain oleh karena aku menulis skripsi, tepatnya proposal skripsi. Itu adalah hari senin yang minggu lalu, aku maju untuk seminar proposal. Kacau! Aku diajar menggunakan aplikasi gratisan untuk membuat file pdf, yaitu program LATEX, dan celakanya aku belum bisa menggunakan latex untuk membuat cover proposal. Dengan sangat tak enak hati, aku memberikan hasil proposalku kepada dosen pembimbing1, dosen pembimbing2 dan penguji tanpa ada covernya.

Senin pagi hari, dan aku sudah terburu-buru untuk bisa sampai kampus, itu mau urus aja administrasi pemakaian ruangan, yang aku belum sempat mengurusnya. Aku selesaikan administrasi itu untuk kemudian menunggu di ruangan sidang. Ada AC di ruangan sidang yang aku hidupin agar ruangan sidang dingin dan dosen penguji jadi cepet keluar karena kebelet pipis! Win-win solution!.

Akhirnya tiba saat pembantaian, beberapa teman ada yang SMS
"Fuzh Kamu sidang?"
"Fuzh sidangmu dimana?"
"Fuzh Kamu sidang hari ini? Jam berapa?"

aku balas semua SMS itu dengan cepat
"Aku sidang jam 9, di Ruang sidang 2"

tak lama ada yang sms lagi
"Sudah sidang? aku ke sana boleh nggak?"
aku balasin
"Telepon ambulan aja cepetan!"

Ujianku bermulai agak telat sekitar 15 menit, dengan judul proposal "Studi isoterm dan potensial kimia fluida benzena menggunakan metode simulasi monte carlo". Itu bidang simulasi kimia yang sangat jarang ada dosen yang menguasainya, sehingga banyak mahasiswa yang datang hanya karena penasaran, Ruanganpun penuh!

Dan kalian tahu? ternyata benar ujianku jadi aneh, karena nyatanya dosen pembimbingku yang jadi penguji, beliau tanya metode terakhir yang harus aku gunakan dalam menghitung potensial kimia suatu fluida benzena, dan itu adalah pertanyaan yang tidak bisa aku jawab. Ampun!


Mahfuzh TnT

3 comments

mana lanjutannya? Kok gitu aja? XD

mana tulisan terbarunya... skripsinya sampai mana?????

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top