Negaranya Enterpreneur - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Negaranya Enterpreneur


Enterpreneur itu aku baru kenal pas kuliah. Karena di desaku yang norak dan kampungan itu kebanyakan perkerja. Tapi sebelum lulus SMA dahulu aku sudah  baca buku tulisan Robert T Kiyosaki. Rich dad Poor dad judulnya. Itu tentang motivasi menjadi seorang pengusaha, bisnisman, dan aku tertarik!
Sekarang aku benar-benar tertarik dengan enterpreneur. Karena kebebasan yang dimiliki eorang pengusaha itu sangat luas. Termasuk didalamnya ialahh kebebasan finansial. Motivasi lain yang mendukung keinginanku ialah bahwa "sembilan dari sepuluh pintu rizky ialah berdagang".

Terakhir aku lihat ada berita bahwa peneitian membuktikan bahwa negara maju memiliki jumlah enterpreneur setidaknya 2% dari total jumlah penduduknya. Dan yang mengherankan adalah Indonesia tidak dikategorikan sebagai negara maju! Padahal sudah jelas bahwa jumlah enterpreneur di Indonesia sangat banyak. Gak percaya? Mari kita hitung bersama-sama berapa jumlah polisi yang jualan SIM? Dan berapa yang jual 'Jasa Damai'? Berapa jumlah guru yang jual soal ujian? Brapa jumlah ketua RT di Indonesia? Hampir semuanya punya usaha jualan KTP. Berapa jumlah hakim yang jual kebebasan pada koruptor? Bahkan berapa jumlah rakyat yang menjual suaranya pada politikus? Ini negara enterpreneur! Tapi enterpreneur bermoral ambruk. Dan di generasi masa depan tidak akan terjadi lagi kerusakan moral macam ini!! Aku yakin itu.

Kalau melihat potensi di tanah kita, dengan catatan tanpa keserakahan, maka Indonesia harusnya sudah mandiri secara pangan maupun energi. Bahkan tak perlu mengeruk batubara dan emas berlian dari tanah. Kita sudah cukup kaya!
Kenapa masih saja miskin? Apa yang telah dirusak, direbut bahkan dicuri dari negeri ini adalah kreatifitas dan budaya produktif. Bagsa kita jadi lemah secara finansial karena merasa nyaman dengan meminta, menjadi pegawai!
Ini harus berubah! Mulai dari generasi kita!! Jadilah enterprenur yang mampu berfikir kreatif dan produktif! Mulai dari sekarang!

Mahfuzh TnT

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top