Kuliah Edisi Mengulang - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Kuliah Edisi Mengulang



Hari pagi yang perlahan siang panas. Inilah aku sang mahasiswa tingkat akhir. Tingkat akhir karena sudah semester delapan. Padahal nyatanya ilmuku masih cetek, masih abal-abal,  masih kalah jauh sama juniorku. Aku berangkat dengan matahai yagn sedang sepenggalah. Ahh.. lagi-lagi enggak sholat dhuha.  Masuk ke kelas yang sudah berisi berbagai manusia, mereka adalah mahasiswa baru yang berasal dari berbagai suku bangsa. Aku duduk di paling belakang karena sudah terlambat, tadi pagi mandinya antri lama, padahal bukan di tempat mandi umum.

Dosen kira aku ini salah kelas,  nyatanya tidak. Sendirian aku dari angkatan kimia 2009 yang mengulang, tapi enggak masalah, akunnya cuek aja. Dosenku itu ibu yang baik hatinya, dia selalu jelaskan materi kuliah dengan candaan-candaan yang rame dan asik. itu adalah materi tentang ikatan koordinasi, sebagai materi pengantar dari mata kuliah Kimia Koordinasi. Aku mulai menikmati materi kuliah pagi itu, ketika seorang mengetuk pintu kelas dan masuk. Itu Si Bunga(bukan nama sebenarnya) cowok yang aku kenal seangkatan denganku.

"Sini dulu" Itu suara Ibu dosen.
"Iya Bu, saya telat karena jalan kaki tadi" Suara Bunga ini.
"Ohh.. Berangkat jam berapa kamu tadi dari rumah?"
"Jam tujuh lewat sepuluh"
"Jam tujuh lewat sepuluh? jadi kamu jalan kaki 50menit?"

"Enggak tahu bu"
"Seberapa jauh rumah kamu?"
"Enggak tahu bu"
"Coba kamu jalan kaki! kita hitung jarak rumahmu dari sini"

Dan begitulah ceritanya hingga itu Si Bunga harus jalan mondar-mandir di depan kelas untuk hitung kecpatan jalan kakinya. Setelah dihitung kecepatannya, maka dihitung juga jarak rumahnya dari kelas kami. Setelah itu barulah Bunga boleh duduk. Ia langsung menghampiriku dan duduk sampingku.
"Ikutan kuliah ini juga kamu?" Itu suaraku yang merdu.
"Iya, kamu kemaren kenapa nggak masuk Fuzh?"
"He? Ya emang aku enggak ada kuliah"
"Kemaren lhoo masuk kuliah ini!"
"He? Kamu kuliah apa sih?"
"Kuliah Struktur Anorganik"
"Ini kuliah Koordinasi! Struktur Anorganik di kelas sebelah"
Si Bunga diam...........................................

"Terus gimana ini Fuzh?"
"Ya kamu pindah! Masuk kelas sebelah, kamu bilang aja ke Pak Dosen: Pak saya sudah dihukum dikelas sebelah, jangan dihukum lagi yahh."

Si Bunga kemudian pergi meninggalkan kelas dengan menyisakan tawa yang keras hari itu.. Haha. That's the colorfull o life!
Sejatinya dunia ini hanyalah senda gurau belaka, merugilah yang tak mampu menertawakan dirinya yang hidup terus dengan keseriusan.

Mahfuzh TnT

5 comments

seriusan ini?? LOL

Iya, aku gak akan bawa koordinasi yang kimia itu kalau gak true story

Aduh... HA HA HA HA HAH HAH

(dan ledakan tawa pun menggelegak di rumah)

Haha.. thats why I love Humor!

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top