Teknologi Menipu Aku! Juga Temanku! - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Teknologi Menipu Aku! Juga Temanku!


Kemarin.. Kemarinnya kemarin, Kemarin yang dulu, kemarin yang lama itu. Pokoknya intinya lama sekitar dua minggu lalau. Aku diminta temanku untuk mengisi sebuah acara kampus. Dalam itu acara aku diminta mengisi sebagai Stand Up Comedian. Sebenarnya aku pernah nampil dalam OpenMic dan itu baru satu kali, itupun acaranya sangat sederhana dan santai. Acaranya belum berlangsung sihh tapi akan berlangsung 8desember, ya itulah kenapa aku agak pusing. Sebenarnya yang menarik dari acara ini adalah materinya, karena materinya adalah teknologi, oleh karena materi itu jadi seru jadi banyak harus eksplore jadi belajar kritisi teknologi, belajar jadi alay juga tiba-tiba. Tapi aku belum memastikan akan tampil atau tidak diacara itu. Itu karena jelas-jelas aku akan nampil di depan anak-anak FAKULTAS MIPA. Iya Mahasiswa MIPA! Oke Biar dramatis sekali lagi AKU BAKAL STAND UP DI DEPAN ANAK MIPA!

Heyy! Anak MIPA terkenal punya wajah angker, jiwa humornya seberapa yahh? Ahh.. Aku nggak tahu.. Yang jelas nanti kemungkinan aku akan membahas mengenai kerugian menggunakan teknologi.

Teknologi itu punya banyak keuntungan, yaudah lahh tak perlu aku sebutkan. Tapi dalam dunia perkuliahan teknologi kadang merugikan. Seperti dalam kuliah itu dahulu kala dossen akan menuliskannya di papan tulis, atau mungkin pakai teknologi mutakhir yang disebut OHP. Itu membuat mahasiswa jaman 90an mencatat materi kuliah dengan baik. Sementara sekarang, dengan adanya proyektor, presentasi dosen berubah menggunakan PPT(power point text) walau sering kali jadi power paragraph text. Ini menjadikan mahasiswa era kini malas mencatat, tinggal copy paste slide dosen dan belum tentu dibaca(true story dari penulis, level kebenaran: shahih dari mulut pertama). Dan jika benar-benar diteliti sering kali dosen juga copy paste slide presentasi dari internet(sudah di check, tidak semua tapi cukup banyak).

Fenomena copy paste ini sangat mengkhawatirkan. Apapun ceritanya dosen kencing berdiri mahasiswa kencing sambil tidur(itu BAYI!). oke, tapi maksudku kalau dosennya copy paste maka mahasiswa juga banyak copy paste. True Story dari adik tingkatku yang satu kontrakan denganku.

Panggil saja Melati bukan nama sebenarnya, cowok kekar yang adik kelasku ini dapat tugas dari dosennya membuat makalah. Tugas itu diterimanya dengan pasrah. Dia mengerjakan tugas itu dengan mencari informasi di internet. Dia juga banyak dapat materi dari blog. Panjang cerita tapi saya malas cerita akhirnya jadilah itu makalah. Itu makalah dikumpulkan ke dosen, dosen tersenyum. Mahasiswa senang. Kemudian dosennya berkata dengan nada menyindir "Ini pasti Melati mengerjakan tugassnya dengan bahagia yahh?" 

*kelas hening 

Kemudian dosen berkata "Ya ini di makalahnya banyak tulisan HEHEHE"
rupanya itu Si Melati tidak menyunting makalah dengan baik. jadi hasil copy paste dari blognya masih mentah, muncullah tulisan tawa laknat yang sering ada di blog itu. Tulisan tawa HEHEHEHE, Iya tulisan HEHEHE oke sekali lagi biar dramatis ADA TULISAN HEHEHE DI MAKALAHNYA MELATI!!!

Yahh itu beberapa kisah yang nggak penting. sudah dulu, aku mau susun makalah, sekalian menyunting makalah agar bersih dari tawa.

Mahfuzh TnT

4 comments

Ahahaha.. sumpah, kmrn aku gbs berhenti ketawa denger kisah ini...

Tp pemandangan blogmu pancet ae, tulisananya. ya sudah, lupakan :D. Haha.

hahaha, kreatif itu perlu asal tidak berlebihan. Saking kreatifnya tulisan hehehe pun bisa nyelip di makalah yang dikumpulkan dosen.. *ngakak

Ingat yah, 8 DESEMBER DI GOR. sekali lagi, 8 DESEMBER 2012 DI GEDUNG OLAHRAGA PERTAMINA UB.

Oya om blogku ganti nama lagi ya, insya Allah ini nama yang bakal bertahan lama.

http://komik-us.blogspot.com

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top