Kreatifitas Penulis Baru! - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Kreatifitas Penulis Baru!


Hari Kemarin. Ohh Bukan, Tapi hari kemarinnya kemarin, itu Kamis 1 Muharram 1434. Ini hari yang menyenangkan, hari dimana ada yang pawai, ada lagi yang sedang pengajian, dan sedang apa Aku? Sepertinya Aku sedang menjaga peserta OR FLP Malang. Iya, menjaga agar tidak lari juga menjaga agar tidak rusuh, walaupun akhirnya rusuh juga. Open Recruitment ini hanya sebuah acara yang sederhana, itu cuma gerbang masuk sebuah FORUM LINGKAR PENA. Acara yang sederhana itu justeru memerlukan persiapan yang jauh lebih kompleks, karena memang acaranya sederhana, sehingga bagaimana membuat peserta mau hadir di acara sederhana dan bagaimana membuat mereka bertahan di acara ini menjadi debut tersendiri bagi panitia.

Aku sendiri kebagian kerjaan HUMAS, humas yang bukan Hubungan Mas-Mas tapi humas yang benar-benar Hubungan Masyarakat. Itu sejujurnya aku belum tahu tugasnya, tapi aku pikir akan melayani pendaftar dan menghubungi para calon anggota. Aku juga jadi CP, CP yang bukan CV. Ahh.. Andaikan CV, itu akan ada uangnya. Jadi CP itu seru dan tidak enak. Seru karena terserah kata pelaksana kegiatan apa, tapi yang jelas Aku punya hak untuk menolak dan menerima yang masuk FLP.

Asik, Karena Aku bisa membuat itu para akhwat cakep masuk FLP, ini bukan berarti yang jelek akan Aku tolak, janganlah bersedih, tapi mungkin yang cowok akan Ku tolak. CP juga nanti yang akan pertama dikenal calon anggota, itu bahkan lebih dulu dari Ketua FLP ataupun Pejabat lainnya. CP juga punya hak lebih banyak daripada Ketua pelaksana ataupun ketua FLP, Kenapa? Iya itu karena calon peserta hanya akan percaya dengan nomer HP CP. Dan jika CP ngambek, dan mengirim SMS pembatalan acara, maka hancurlah total acara. Itu sebabnya yang jadi CP itu harus orang yang baik, ramah, pandai menabung(ini karena pulsa selalu habis). Jika ingin contoh, lihatlah pemilik blog.

Sehari sebelum acara mulai, Aku juga harus ikutan rembuk untuk persiapan panggung. Itu juga sekalian menghitung jumlah peserta yang akan hadir. Persiapan acara selesai, tak berapa lama ibu Aku telepon. ibu yang separuh hati Aku itu, yang Aku sayang. Ibu tanya kegiatanku selama liburan, aku jawab saja itu seminar kepenulisan. Ibu tanya "Kenapa tidak mengadakan doa bersama di tahun baru?" Aku jawab saja "Karena tidak ada ustadznya, ustadznya sibuk, banyak job, banyak panggilan acara di tahun baru ini" itu jawaban ngawur Ibu tahu dan hanya ketawa. Katanya Ibu dia ada acara ngaji malam ini, dan aku senang karena itu. Aku suruh Ibu datang, Ibu datang dengan semangat, datang nggak telat, biar ustadznya senang dan mau diundang lagi. Oh iya, persiapan acara OR selesai dan aku pulang.

Di hari acara, Aku tidak dapat tugas berarti, hanya penjaga presensi, itu bukan agar presensinya tidak lari, tapi agar pesertanya mau tanda tangan. Bukan tanpa tujuan kami mengumpulkan tanda tangan peserta, tapi itu agar kami jadi punya koleksi tanda tangan calon penulis.

Acara terakhir ialah membuat Logo dan Yel-Yel Kelompok. Kenapa sudah acara terakhir? itu karena Aku sudah mau mengakhiri tulisan ini, silahkan protes! Agaknya Aku kecewa dengan penampilan Logo dan Yel-yel kelompok, walaupun pembina Aku senang dan teman Aku juga senang. Kenapa Aku kecewa? Itu agar Aku kelihatan beda. Aku Ingin tampilkan Logonya yang dibuat peserta di sini, tapi apa daya aku tak punya foto itu. Logo semuanya monoton, ada pulpen, pena atau pensil, nggak tahu kenapa. Ini menunjukkan kreatifitas yang kurang sejak awal dunia menulis. Harusnya Logo dan simbol menulis itu sudah berganti dari Pena, Pulpen, Mesin Ketik, Komputer dan sekarang Laptop atau Tablet. Itu biar kelihatan citra penulis yang bisa Move On, mengikuti kemajuan zaman. Yel-yel peserta juga masih pakai kata-kata yang udah "LARIS" di pasaran kaum muda, ada juga yang mengedit lagu, dan itu kuno. Lebih asik kalau itu Yel-yel satu kalimat, yang buat sendiri, yang original, bahkan jika tiap anggotanya mau menyarankan kan satu kata motivasi itu juga bagus, seperti "SIKAAAAAAP! Semangat, Inspiratif, Kreatif, Aktif, Ajaib, Agamis, Asik, Alami, Astagfirulloh Pitnah!".


Sekian kritikku untuk anak baru, jangan marah, jangan sensi, Aku hanya jujur, dan jujur itu tidak dilarang seperti halnya bohong juga tidak dilarang oleh negara kapitalis.

Tanggal 3muharram dan tulisan pertama setelah beberapa hari tak mengupdate blog ini.

Mahfuzh TnT

 
Back To Top