Kampus Kok Banjir - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Kampus Kok Banjir


Aku Kuliah di sebuah Universitas Negeri di Negara ini. Tidak perlu di sebutkan Nama Universitasku itu, karena mungkin aku akan menuliskan kekurangan dari Universsitas  Brawijaya di blog personal ini. Ini smacam kritikan untuk universitas ini, semoga akan membangun, walaupun Aku lihat UB sudah terus membangun.

Itu hari senin, hari ketika Aku masuk ke kampus, bukan masuk kuliah, tapi masuk wilayah kampus untuk menemuai seseorang. Ketika Aku melewati bagian depan Graha Sainta (Jurusan Matematika) Aku lihat ada proyek di depannya, semacam proyek pembuatan sawah.  Itu di tengah jalan aspal, ada air yang banyak sedang menggenang. Itu jalanan benar-benar seperti sawah.

Kemudian Aku berfikir, merasa, dan mengingat kalau ternyata hujan di malang kota terjadi hari sabtu yang lalu. Sedang lihatlah sekarang, saat ini hari rabu dan genangan masih banyak. Sebenarnya apa yang terjadi di kamus ini? Apa tak mampu membuat selokan yang layak di pinggiran jalan? Atau apa tak bisa mengalirkan air yang mengikuti gravitasi?

Sebagai mehasiswa, Aku harus positif thinking pada kampusku. Mungkin saja ini sistem pengairan yang dibangun berdasarkan penghematan air, seperti yang ada di persia yang gersang. Ini adalah sistem pengairan terbaik yang pernah Aku lihat di kampus sedunia, karena Sudah hujan sejak empat hari yang lalu dan Air masih menggenang banyak di jalanan UB.


What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top