CFD dan MC Sama-Sama Singkatan - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

CFD dan MC Sama-Sama Singkatan


Gerimis di tengah November, Ini hari ada acara lanjutan dari Rangkaian OR FLP. Acara yang sangat penting karena ada Aku sebagai panitianya. Acara ini seharusnya dimulai pada pukul 08.00 WIB. Itu WIB yang benar-benar Waktu Indonesia bagian Barat, bukan WIB yang Waktu InsyaAllah Berubah. Sehingga Pagi-pagi sekali aku sudah pinjam motor teman, pinjam untuk Aku kembalikan lagi sore ini. Itu motor skuter yang merek Honda. Padahal pemilik motor sedang menjalankan tidur pagi, katanya Sunnah, Susah Nahan. Aku naik ke lantai dua kontrakan. Kulihat dia masih berselimut disekujur tubuhnya, selimutnya batik, dan Ia tutupi seluruh tubuhnya, menyebabkan Ia seperti Pocong yang mau Kondangan, Pakai Batik!

Aku dengan sedikit ragu membangunkannya, bukan untuk melepas tali pocong,  tapi untuk meminjam kunci motor. Kunci motor sudah ditangan dan Aku berangkat. Aku nggak tahu kalau jalur kendaraan bermotor jadi berubah ketika ada Car Free Day(CFD), padahal seharusnya Car Free Day itu khan hanya untuk orang-orang yang punya mobil, kalau macam Aku ini Free apanya? Mobil aja nggak punya!

Panjang cerita Aku singkat, sehingga aku sudah di depan Perpustakaan Kota. Itu pagar perpus ditutup, tapi Aku masuk jalan kaki, lapor ke petugas parkirnya barulah Aku bilang kalau ada Acara FLP, itu menyebabkan Si pemarkir membukakan pagarnya. Senangnya ketika pagar dibuka karena  Aku mau masuk, itu terasa seperti Aku jadi bos. Semoga!

Aku langsung naikin itu tangga perpus, tapi tidak sempat menghitung jumlah anak tangganya.  Diatas sudah ada Si Bapak, Selamet namanya, yang jadi juru kunci ini ruang perpustakaan. Beliau sedang menunggu, ya, menunggu kami datang. AKu lihat kursi sudah berjajar rapi, dan semua peralatan telah siap. Ahh.. Baiknya pak Selamet, semoga amal bapak menjadikan bapak tambah keren. Aku memasang spanduk, memindahkan meja sekertariat untuk presensi dan mencoba mikrofon, semua persiapan selesai. Tak lama si Ketua pelaksana tiba, dia telat seharusnya, tapi lupakan, masih juga banyak yang telat. Kemudian panitia satu-persatu datang, muncul dari rombongan manusia di Pasar Pagi. Kami Siap.

Peserta datang dan menanti, menanti peserta lainnya datang. Itu acara akhirnya dimulai, setelah peserta lumayan riuh, ribut karena acara telat mulai.  Secara ngawur Aku kena tunjuk jadi MC, Ya MC yang pembawa acara, buka MC yang Master of Congor. Aihh.. Belum lagi Aku disuruh memberikan joke-joke di depan peserta, agar peserta tertawa. Ahh tau gini Aku kasih camilan jamur tertawa aja ini para peserta, agar aku tidak perlu melucu, dan mereka tetap ketawa. Aku akhirnya maju jadi Mc, Karena nggak ada materi Stand Up yang sip, Aku bicara aja, ngobrol dengan mereka. 

Acara berakhir ketika aku sudah malas, itu karena Aku MC. Aku jadi boleh kasih selesai acara sesuka Aku. Begitu juga tulisan ini, Akan aku selesaikan sekarang, itu kan terserah Aku, Si Penulis. 

November yang mulai dingin, Selesai Kuliah Koloid, Agak lama setelah acara, tapi belum basi, belum karatan.

Mahfuzh TnT


3 comments

option untuk reaksinya cuma itu? Kalau nggak termasuk tiga-tiganya begimane? =='

Ya Pake Komentar aja. Khan Bisa lebih panjang seperti contohnya "luar biasa sangat Keren banget" atau mungkin "Gilak, keterlaluan kerennya!"

Si pemilik comedy area harusnya melucu ketika jadi MC. Master of Comedy.

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top