Menyebarkan Virus! - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Menyebarkan Virus!


Hari itu sabtu, dimana kampusku libur. Ini pagi aku harus segera mandi  pagi, karena ada acara pelatihan menulis yang akan di isi oleh FLP Malang. Hari ini yang terpilih menjadi pemateri adalah Maulida azizah, kurang dikenal sihh, tapi nggak masalah tohh pemateri keduanya adalah Ai El Aif, dan Dia Terkenal! Dia sering menang lomba menulis cerpen sastra. Rumit! Itu menurut otakku.

Aku mandi dan berangkat ke kampus ITN Malang, ini juga menjadi hari pertama kalinya aku main ke kampus ITN Malang. Kampus ini cukup memperhatikan kesejahteraan pengendara motornya, ini terlihat jelas dari tempat parkir yang disediakan bertingkat. Aku masuk, dan lalu keluar lagi karena ada beberapa barang yang tertinggal. Setelah sampai digedung aula ITN aku menemui Pak Nur Muhammadian pembina FLP, beliau orang terkenal lhoo! Karena menulis buku. Kemudian ketemu juga Si tidak terkenal Maulida Azizah, tapi Dia lebih maju dalam hal kepenulisan dibandingkan aku, Dia emang udah hoby nulis dari kecil, berbeda sekali dengan Aku. Teori tentang menulis pun dia sudah menguasai banyak, tidak seperti aku yang nulis ugal-ugalan. Ada juga Rizza, dia anak UIN Malang, iya sama kurang terkenalnya dengan aku. Kemudian ada lagi Mbak Wulan, dia penulis senior, anggap saja dia terkenal!

Ternyata tidak sessuai pemberitahuan, kami akan mengisi materi di jam 10 pagi, bukan jam 8 pagi. cukup mengenaskan juga melihat pemateri luntang lantung tak jelas selama beberapa jam. Saya ssihh enjoy aja. Tak berapa lama Pak Dian mengajak kami makan di warung, tahu saja kalau kami belum sarapan. 

Melihat kebelakang, hingga tibanya hari ini, kami sudah berlatih presentasi sebanyak tiga kali Perkembangan yang sangat pesat hingga hari terakhir latihan. Ini berkat usaha keras teman-teman, dan pelatihan dari Pak Dian.. Dalam sesi latihan, aku hanya menonton dan menilai, jadi sebenarnya Aku belum tahu tugasku hari ini.

Tak lama setelah sesi makan-makan kami berakhir, kami haruss tampil. Materi pertama tentang Non Fiksi, yang sebenarnya berisi motivasi menulis akan dibawakan oleh Maulida azizah. Presentasi lancar, dan ternyata di tengah-tengah presentasi, aku di ajak maju untuk menceritakan kenapa aku menulis status. Yahh mengingat aku memang telah membukukan status-status FBku sebanyak 70halaman, dan itu selama satu tahun. Yahh aku terpaksa menyebarkan pola pikirku, itu adalah virus #mystupidtheory kumpulan teori-teori bodoh yang unik dan lucu. Sederhana sekali pemikiran saya itu, seperti "Landak adalah hamster yang sakit-sakitan, nahh karenna sakit-sakitan Dia akupuntur sehingga menjadi berduri". Ya, Aku punya 70 halaman teori semacam itu. Penampilanku sukses, semoga semakin banyak yang menyukai #mystupidtheory.
Kaos MystupidTheory


Kemudian presentasi kedua disampaikan oleh Ai El Afif, seorang yang otaknya benar-benar sastra, Ya dia terkenal! Sehingga penyampaian materinya  bagus, lugas dan benar-benar menunjukkan bahwa dia menguasai dunia Non Fiksi. Sesi berakhir dengan latihan menulis karya. Kemudian kami mengambil beberapa foto, yah cukup banyak foto. Acara selesai, kami dapat banyak jajan. Habislah jajan itu.

Itu hari yang keren. Menyebarkan virus menulis, dan tak lupa virus #mystupidtheory. Semoga saya bisa segera menerbitkan buku.

Oktober yang ramai. Ada rinai hujan sore itu.

Mahfuzh TnT

3 comments

how can i the best writer? (without joke)

how to be good at speaking English? Do much of listening!
how to be good at writing? Do much of Reading!
There is so many theories how to write well, but 100.000.000 theories is useless without one writing practice!.. May be the best answer for your question is "do much of reading and also writing.. It's no jokes!"

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top