Belajarlah dari Praktisi - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Belajarlah dari Praktisi


Dalam kehidupan ini banyak orang bermimpi besar, dan berfikir akan melakukan hal-hal besar. Tapi jarang sekali yang bekerja dari hal terkecil disekitarnya. Dalam hkehidupan ini yang berhasil adalah mereka yang menjadi praktisi, bukan pakar teoritis ataupun kritisi. Yang jelas semua orang berhasil bukan cuma karena Ia berfikir, tapi juga bekerja!

Aku teringat seorang dosen Kewirausahaan, kami semua disuruh mengkonsep Sebuah Usaha yang berbasis kimia. Kemudian hasil tugas itu di presentasikan di kelas untuk kemudian di diskusikan dan dinilai oleh beliau. Kemudian Teman baikku yang sekelas bertanya "Fuzh.. Mamangnya bapak ini punya usaha apa? Apa bapak pernah memulai usaha?" Nahh dari pertanyaan itu saya tahu bahwa si bapak dosen belum punya usaha. karena semua cerita wirausaha yang Ia sampaikan tidak ada yang mencontohkan strategi dan cara membangun Usahanya. Yang jelas saya sudah tidak tertarik lagi belajar wirausaha di kelas saat itu. Saya coba keluar, kesana-kemari mencari ide usaha. Kemudian ada seseorang yang menawarkan pelatihan Onlinepreneur Gratis. dan saya jelas-jelas terima itu sebagai kesempatan emas!.

Maka mulai saat itu aku menggeluti bisnis online. Saya jualan Bross wanita. Tidak kimia sama sekali!. Dan kupikir selama uangnya sama, kenapa tidak?. Aku tetap berbisnis Bross.. Kemudian saat di kelas aku mempresentasikan tentang bisnis braoss itu. tentunya dengan hasil praktekku. Aku begitu menguasai bidang ini. karena aku praktisi. Bukan sekedara teori. Tapi yang jelas saat akhhir kulish Nilaiku B. yahh tidak lebih baik dari temanku yang belum pernah berjualan apapun dalam hidupnya. Tapi yang lebih parah adalah dalam kewirausahaan Aku harus dinilai oleh orang yang bukan seorang wirausahawan. Itu Menyakitkan!

Jadi dosen yang mengajar wirausaha padahal Ia tak punya usaha, itu seperti guru tari yang tidak bisa menari. Atau seorang guru Bahasa Indonesia yang tak pernah menulis puisi dan cerpen dalam hidupnya. Yang jelas mumpung masih muda saya akan terus balajar.. belajar.. dari buku, dan dari pengalaman.

Dosen Kimia  yang mempraktekkan ilmunya akan menjadi seorang praktisi  peneliti dan dosen yang baik.
Dosen Bisnis yang mempraktekkan ilmunya akan menjadi seorang praktisi  wirausahawan dan dosen yang baik.
Namun Dosen Politik adalah mereka yang sudah Gagal Jadi praktisi Pejabat dan jadi dosen. Karena jika Ia sukses jadi Pejabat, Ia tak boleh menjadi DOSEN!

M. Mahfuzh Huda.
Di tengah gejolak. Menulis dengan kebuntuan! Kesal!
Malang jadi panas dan sempit

1 comments:

KWU saya juga dapet B..hehe

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top