Belajar Sains Yuk! - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Belajar Sains Yuk!


Belajar adalah suatu proses panjang dalam kehidupan manusia. Belajar bisa mengenai apa saja, seni, bahasa, teknologi, sosial, ataupun sains tapi dari kesemuanya itu yang terpenting adalah ilmu Agama. Karena ilmu Agama yang akan dapat mengantarkan kita pada syurgaNya. Aku senang belajar sains, terutama yang sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga aku bukanlah kutu buku. Mungkin sesekali aku membaca tapi itu buku raditya dika, buku pidi baiq dan buku humor-humor lain. Aku cukup malas dalam belajar, entahlah aku lebih suka jalan-jalan, berorganisasi dan tidur daripada membaca materi kuliah. Dan semua isi kepalaku ku tuliskan dalam blog ini. Itulah sebabnya blogku sedikit tulisannya. Ahh entahlahh..

Tapi ngomong-ngomong tentang belajar, kemarin temanku Si kucing Chating ke aku.

Kucing: "Fuzh lek mau belajar fisika aku harus mulai darimana? @_@ (text book kelas 1 SMP?)"

Me: "Ehmm.. g tw yahh.. kalau aku mungkin dr situ."

Kucing: "Kok banyak ya? Hew... yg dasar-dasar aja lah @,@ aku pernah ikut kajian fisika-islam di UM. Datang telat pas masuk dosennya mbahas rumus en! TOENG! kebetulan yg dibahas tentang teleport. alamak"

Me: "Oalahh.. itu pake teori kuantum..kalau paham itu kamu S1 Fisika n Kimia!"

Kucing: "Huah quantum itu apaan juga. tahunya yg kaya quantum ikhlas. quantum learning"

Me: "wkwkwk... Enakan jadi spesialis masing2 dehh :)"

Kucing: "Tapi aku pernah baca ada loh ilmuwan Fisika Jepang yg baru belajar Fisika di umur 30an lek ga salah @_@ (masih ada harapan untuk saya dalam mengembangkan otak kiri??)"

Anggap saja chatingan itu berakhir. Sebenarnya aku mau jawab di sini, "Selalu ada  harapan!" kemudian mungkin dia akan jawab "Terus aku harus gimana?" dan saya jawab "Yaudah kamu santai aja dulu. Kamu belum 30tahun khan? ntar aja pas udah usia 30 baru kamu belajar Fisika, sekarang santai aja!"

Jujur saya salut dengan Si Kucing yang udah bertekad untuk belajar sains. dia emang senang membaca buku, semua buku dongeng dan sains dia baca tapi mayornya B.Inggris. Al hasil dia percaya kalau kimiawan bisa merubah karbon menjadi emas, walaupun itu mungkin secara teoritis melalui reaksi inti, tapi hingga saat ini tidak ada metode yang tepat.

Inti dari apa yang kalian baca ini adalah Jangan pernah berhenti Belajar! buat kalian yang semangat belajar yaudah! Ngapain Baca Ini Tulisan, Nggak Manfaat! Belajar sono!!

Twitter: @Huda TnT

4 comments

blogwalking ah, biar target 100 sebulan dapet.

@momo: HINA!! HINA Sekali.. 100 itu pengunjungku 3hari aja.. :P

Inti dari apa yang kalian baca ini adalah Jangan pernah berhenti Belajar! buat kalian yang semangat belajar yaudah! Ngapain Baca Ini Tulisan, Nggak Manfaat! Belajar sono!!

*tRUS gua harus bilang emmm... bilang appa ya... kalo gag salah Woow... oh iya woow - TRUS GUA HARUS BILANG wooow...
$(*&*2&*74626574264234$%$^%&^%^
koakakakakakakaakak.. ups. maaf kakakhz..

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top