Ramadhan Fiesta - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Ramadhan Fiesta


Muharto, Lebih dari 90 anak usia Sekolah Dasar melakukan bakti sosial dan buka bersama dengan warga sekitar. Acara yang dilaksanakan dari tanggal 4-5 Agustus 2012  ini merupakan hasil kerja sama antara Rumah Pintar Sahabat Anak Al-Islam dengan beberapa organisasi pemuda dan dan organisasi kampus di Malang. Menurut ketua pelaksana kegiatan Al-Mujtahidin(UB) “Acara ini  bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama sejak usia dini.  Anak-anak sebagai peserta dilibatkan sepenuhnya dalam kegiatan Bakti Sosial ini, harapannya mereka sebagai penerus bangsa dapat memiliki rasa senang berbagi dengan sesama orang lain yang membutuhkan”.

Yang menarik dari acara ini adalah sumbangan berupa pakaian layak pakai tidak diberikan secara langsung, melainkan dijual dengan harga yang sangat murah (1000-3000 rupiah). Ini bertujuan agar masyarakat kurang mampu dapat memiliki mental mandiri untuk tetap berkerja keras dan tidak hanya menunggu uluran tangan dari lembaga-lembaga masyarakat. Acara ini juga dinilai sangat bermanfaat dalam menumbuhkan jiwa wirausaha dari para Panitia(Mahasiswa).  

Acara ini berlangsung sejak tanggal 4 agustus di Jalan Muharto Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing Malang, dimulai dengan Bazaar Pakaian Layak Pakai kemudian dilanjutkan dengan acara Lomba Menulis Cerita Ramadan dan Bagi-bagi Takjil ke seluruh warga di sekitar Muharto. Kemudian pada malam hari acara dilanjutkan di Perum Puncak Permata Sengkaling yaitu Sholat Tahajud, dan materi-materi keislaman untuk anak-anak. Acara ini diakhiri dengan pembacaan dongeng oleh ustadz Rahmat.

Kegiatan semacam ini sudah tiga kali  dilakukan sejak didirikannya Rumah Pintar Sahabat Al-Islam, yang pertama pada bulan januari lalu Pekan Kreasi Anak 2012, kemudian Petualanagan Doraemon dan yang terakhir Summer Camp pada bulan juni lalu. Taman Baca yang bermarkas di Perum Puncak Permata Sengkaling merupakan Taman Baca anak, yang baru saja didirikan selama 1 tahun oleh Keluarga Bapak Jatmiko. Harapan Beliau kedepannya dapat memberikan pendidikan berkarakter dalam mengembangkan Kreativitas Anak Indonesia. (Mafuzh TnT)




2 comments

kamu jd panitianya apa anggota? trus uang hasil penjualan baju layak pakainya buat apa?

@ajeng: Aku Panitia donk.. Kan bukan anak SD.. Hasil Penjualan Bajunya Digunakan untuk Baksos membangun rumah seorang janda yang reot..

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top