Deadliner's Way of Live - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Deadliner's Way of Live


"Fud malam ini aku ke kontrakanmu yahh ngerjakan tugas!!"

Apa SMS semacam itu sedang populer belakangan ini? Hmm.. kalian mungkin bisa jelaskan secara rasional... tapi aku bertanya-tanya, kalau itu buka trend, kenapa aku dapat SMS itu setiap minggu, dan parahnya lagi itu dari satu orang teman yang sama..
oke, kurasa kuliah kami sudah sangat buruk dengan banyaknya laporan-laporan. Tapi beberapa dosen ada yang "berbaik hati", mereka menghibur kami dengan sejumlah tugas kelompok(Ohh.. man, kill me please:). Mungkin beberapa orang sangat suka tugas kelompok(terutama yang doyan numpang nama), tapi Kami yang notabenenya adalah mahasiswa deadliner sangat tidak menyukai hal ini. Salah satu alasannya adalah karena kami harus menyesuaikan waktu mengerjakan tugas dengan teman sekelompok, sedangkan kami punya cara sendiri dalam mengerjakan sesuatu.  Bahkandalam bekerja kelompok terkadang orang2 hanya bergurau dan tidak dapat menyelesaikannya dengan cepat, mungkin mereka tidak sadar betapa berharganya waktu bagi deadliner sepertiku.. (Yack.. :)

Faktanya adalah deadliner itu mengoptimalkan prinsip mestakung(semesta mendukung *bukan semesta melengkung) yang diberikan Yohanes surya. Kemampuan bekerja manusia meningkat dengan sangat mengagumkan ketika dalam tekanan(waktu dan kondisi yang terbatas). Pangalaman pribadiku mencatat bahwa aku menguasai banyak skill disaat-saat yang sangat tidak mendukung. Seperti corel draw hanya dalam waktu 2jam aku harus membuat poster, dan selesai dg sukses. Menulis essay dengan cepat dan aku dapat juara. Aneh, tidak teratur dan sangat acak itulah cara kerja deadliner, terutama orang-orang sepertiku.
untuk menjadi seorang deadliner sebenarnya adalah suatu pilihan(*so jangan pernah memilihnya). sebenarnya aku bisa mengonsep dan merencanakan semuanya dan semua akan berjalan lebih mulus daripada ketika tidak terencana.. namun hidupku terlalau membosankan kalau Aku tidak terburu-buru.

Hmm aku memang harus mengakhiri karirku sebagai deadliner. Itu tidak terlalau menguntungkan untuk cita-citaku yang selangit.  beberapa kata(*atau mungkin pesan kramat) untuk para deadliner yang disampaikan oleh dosenku adalah..

"Apa yang membuat kita membuang-buang energi? Ketidak teraturan. kemarahan, kepanikan, tergesa-gesa menyebabkan kerja enzim yang tidak teratur itu menyebabkan @entropi meningkat.. Semakin sering entropi meningkat maka semakin banyak energi yang terbuang sia-sia."

Jika dihubungkan dengan hipotesis enstein maka  Kata-kata dosen yang sangat ilmiah ini juga mengarah pada suatu kesimpulan:
"Jika lebih banyak orang yang tidak teratur, maka entropi meningkat, ketika entropi meningkat dan sampai pada puncak maksimum maka terjadilah kiamat.. Makanya kita harus hidup sedikit lebih teratur, agar Tidak cepat terjadi Kiamat"
hihihi.. cukup sharingnya malam i ni.. aku harus pergi sholat dulu.. dahh

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top