UJIAN - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

UJIAN


Ini masih cerita tentang anak manusia yang rajin sekali, yahh.. Rajin jalan-jalan.. ini akan menjadi postingan paling keramat mengingat saya jarang sekali menuliskan perihal ujian ke Blog yang semoga tidak gobl*k ini. Bukan karena nilai ujian saya yang jelek, hanya saja takut dikatain sombong dengan nilai saya yang mengenaskan. ujian ohh.. ujian.. aku benar-benar telah menyia-nyiakanmu.

senin pagi tepat, aku mendapat sms

"pi hr ni *** berangkat ke malang, ajak jalan-jalan yahh"

Pagi-pagi mendapat sms yang sangat menyenangkan, diajak jalan-jalan.. ohh... sial!!! lho kok sial?? sial sekali karena ini adalah minggu UAS. Aku terpaksa cuekin sms dari teman SMAku itu, bukan karena aku sombong hanya saja aku berusaha menjadi anak baik yang (sok)fokus dalam belajar. Aku cuekin smsnya dan tetep asik di layar komputer, buka ppt(power point text), tapi tak lebih dari lima menit aku merasa bosan karena itu bukan power point, tapi POWER PARAGRAPH TEXT. 4Karena aku anak baik, aku harus tetep fokus, aku tetep berusaha asik di depan layar komputer dengan FARMVILLE game FACEBOOK yang saya ikuti.  Setelah mencangkul dan menanam, saya langsung tutup gamenya, karena udah gak ada lagi yang bisa dilakukan.

seperti kebanyakan anak rajin lainnya, saya membuka web Universitas Brawijaya untuk melihat jadwal ujian hari ini. ohh.. Kimia Analitik. anak kimia mana yang tak kenal mata kuliah ini? ini adalah santapan utama dari para mahasiswa kimia. tapi sejujurnya saya tak benar-benar memahami mata kuliah ini. Persiapan selesai, aku telah tahu ujian mata kuliah hari ini. Sekarang saatnya !!! balas sms dulu. aku tetep aja kepikiran satu kata reduplikasi pada sms itu.. Jalan-jalan.

"Okke ***, gampang"

Dengan berat hati aku membalas sms itu, bahkan aku perlu membaca tiap-tiap kata (yang cuma 2 itu) dengan merinding, dengan gemetar dengan penuh kekhawatiran (yang bener yang mana nihh? merinding, gemetar apa khawatir?).  setelah perjuangan menekan tombol send yang panjang, SMSku terkirim, kalian tau betapa menyesalnya aku? yahh.. sama sekali seperti angin lalu, aku tidak menyesal.
setelah itu aku langsung mandi dan berangkat ujian, dengan modal sebilah pena dan nekad.

ujianku sukses, aku hanya melupakan sedikit materi, dan kebetulan materi yang kulupakan adalah yang di ujiankan. huhh.. what a big deal!.. tak usah dipikirkan. Hapeku bergetar, dan satu sms kuterima;

"besok ya, jalan-jalannya, soalnya baru nyampai malem ini"

wahh.. cuekin lagi ahh, karena anak rajin harus belajar terlebih dahulu. aku coba membuka materi-materi anorganik, dan seperti kalian ketahui? aku masih tidak bisa melupakan sms itu. dan balaslah sms itu

"iya ***, siang aja yahh.. soalnya paginya aku ada ujian"

paginya aku berhasil menyelesaikan ujianku dengan hasil tebaik yang pernah kucapai, semua soal beres. hanya saja aku tak tahu benar ataupun salahnya. okke, time to adventure,!!
siang aku langsung meluncur daerah Batu untuk menemui temanku, dan siang itu juga aku melupakan semua ujianku yang sudah lewat, dan yang akan datang. aku pergi ke air  terjun menamani temanku yang ingin berpetualang di malang.. what a great adventure!! aku jalan-jalan menikmati keindahan alami negeri ini. ohh ya Allah betapa Maha indahnya Engkau sang penguasa keindahan.
Ku akhiri hari itu dengan perjalanan basah menuju malang karena hujan turun di sepanjang perjalanan ..
Subhanallah.. alangkah lucunya ujianku.. bahkan di dalam Ujian Akhir Semester pun ada ujian lagi, Ujian Jalan-jalan. Aku yakin akan lulus ujian jalan-jalan dan semoga aku juga sukses dalam Ujian Akhir Semester.. amin.. doakan yahh teman2...

*** = teman yang tidak saya sebutkan namanya karena belum izin,

1 comments:

Amin.
nunggu postingan selanjutnya ahhhh :p

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top