Corel Draw yang Pertama - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Corel Draw yang Pertama


Kepanitiaan selalu membawa pengalaman baru yang menarik..
Seminggu lalu saya terlibat dalam kegiatan yang sangat berbahaya. dapat menyebabkan inspirasi melambung dan kreatifitas meningkat. Ya, saya terseret dalam kepanitian bersama teman-teman FLP, "its the first time".
Poster Pertama(tertolak)
Mungkin pengalaman di kepanitiaan bersama teman-teman FLP hari ini dapat tergambar melalui gambar di samping ini..
tapi kalau berbicara keanehan-keanehan dalam kepanitiaan kali ini, berikut beberapa keanehannya:
-menurutku aneh karena kapelnya perempuan(pertama kalinya tergabung dalam kepanitiaan dg kapel perempuan)
-aneh karena persiapannya hanya seminggu
-aneh karena yang diundang sebagai pemateri orang-orang hebat,, dan beliau bersedia
-aneh karena saya dijadikan panitia juga sementara status keanggotaan saya di FLP belum menjadi anggota
-dan aneh karena saya kok mau yahh susah payah membuat sertifikat untuk kegiatan ini..

Poster kedua
Sedangkan berbicara tentang pengalaman baru saya mendapat pengalaman menjadi sie pubdekdok. ini kedua kalinya saya menjadi sie pubdekdok. ketika ditanya apakah bisa photoshop, saya terus terang bisa, tapi sama sekali tidak mahir. kemudian di suruh membuat poster A3  dan sertifikat. nahh.. kemudian saya pikir ahh.. nanti minta tolong Ade (teman sekontrakan)saja dalam membuatnya. kemudian saya langsung menemui Ade di kamarnya, tapi siapa sangka(aselinya saya sudah menyangka:), ade menolak permohonan saya mentah-mentah, alasan sederhana dan efektif: "belajar buat uas" padahal saya tau bgt kalau si Ade lagi males. Akhirnya pilihan kedua minta bantuan mas Fadli(sohib sekamar saya). dan tragis sekali beliau sedang sibuk mengurusin skripsi dan yang menyedihkannya lagi alasan itu beneran dan tidak mengada-ada. hoho... jika hati gundah gulana, pada siapa ku mengadu... tett teret..

Langsung menghadapin kecanggihan abad 21, saya bercengkrama dengan si Ferro(komputer saya). nahh melihat tidak ada pilihan lain, sepertinya nekat dan gila telah menjadi keseharian saya.. saya langsung membuka aplikasi corel draw(berhubung gak punya photoshop) dan mulai mencari contoh poster di internet. kemudian saya comot beberapa vektornya, dan tempel-tempel, dengan sedikit jiwa seniman saya (yang ngepres banget) saya berhasil mengerjakan tugas pertama.. langsung saja saya kirimkan ke kapelnya Mbak Wulan untuk disetujui, kalau gak disetujui (bakal saya masukin koordinat rumahnya mba wulan ke senjata nuklir portabel milik saya wkwkwkw). Alhamdulillah.. disetujui, bahkan mendapat respon yang positif, kalau sampai gak disetujui pun saya paksa setuju. poster telah jadi(maaf tidak di upoad karena ukuran filenya terlalu besar), selanjutnya membuat sertifikat..

Tidak seperti sebelumnya, saya bertekat untuk langsung comot-comot dan tempel saja pada sertifikat, saya ingin membuatnya dari nol. yupzz... setelah mengganggu orang yang sedang berskripsi ria, saya berhasil mendesain sertifikat yang pertama, namun sertifkat pertama ini tidak disetujui karena terlalu feminim.(what? bisa diulangi?) yahh.. karena ada bagian vektor yang seni china begitu(hasil googling). kok ada nama kamu di sertifikatnya?? dengan santai saya jawab "suka-suka pencipta donk..". . kemudian dengan semangat yang tersisa, dan bantuan dari Ferro saya berhasil menciptakan sebuah Karya agung(wkwkwkw). walaupun hanya tau beberapa tools dari corel draw, hasilnya gak jelek-jelek banget kok.. hehe..
this my first try, then the next will be better.. if better as possible good is not enough.

malang, ditemani MILO hangat kiriman Ortu,

7 comments

hihihi, so interesting :))

Aku lebih suka desain pertama loh. Lebih cantik. Motif China kan universal! Protes ama yang nolak tuh! (Mizuki-Sama)

@rinai: hehe.. semoga bisa mengambil manfaatnya..
@mizuki sama4 : hahaha.. iya, protes saja sama yang nolak @kapel. hehe

hasil kerja keras dengan usaha sendiri memang lebih memuaskan. siip!

sip, pengalaman pertama pasti sangat mengesankan, apalagi kalo kita belajar sendiri secara otodidak
kalo ane sih, corel draw belum bisa seberapa, bisanya Sotoshop eh, photoshop maksudnya, walaupun bukan ahlinya..
Alhamdulillah bisa belajar dengan aplikasi itu
monggo jalan-jalan ke gubug maya ane
http://putriirvanna.wordpress.com

salam dari Eron (nama lapie ane) buat Ferro..

endingnya itu lohhhhhh, bikin iri aja. dikirimin ortu pula >.<

lain kali sering2 deh ikut jadi panitia gitu, supaya nambah ilmu juga kan :D

keren yang hasil karyamu sendiri Hud, hebat kamu ^^

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top