Liburan Mahasiswa - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Liburan Mahasiswa


Ini masih tentang mahasiswa yang malas, mahasiswa yang hobinya jalan-jalan dan keluyuran, namun terjebak dalam keseharian para anak-anak rajin, anak-anak yang laporannya tebal-tebal, anak-anak yang doyannya nulis Laporan. Laporan menjadi momok paling mengerikan yang menerpa selama saya kuliah, dan sebaliknya, hal yang paling sangat dinanti oleh saya (dan banyak kaum) adalah liburan.

Sebenarnya ini tidak bisa di fokuskan hanya pada saya sendiri, karena dari pejabat kantoran sampai anak TK menantikan hal yang sama. mungkin hanya sekalangan orang-orang yang tak beruntung yang sangat sering saya jumpai di kalimantan dulu yang sama sekali tak ingin liburan. Ya, mereka kaum yang masih bingung untuk makan besok, mereka yang tertindas, mereka yang mayoritas di negara saya, mereka akan berhenti menyalakan api dapur ketika tidak bekerja sehari saja.

Okke, kembali ke topik. tentang liburan mahasiswa, saya mencoba mencari tahu apa yang dilakukan mahasiswa ketika liburan tiba. saya bertanya ke teman-teman mahasiswa tentang apa pendapatnya tentang liburan dan mau ngapain saja saat liburan? saya mendapat kesimpulan yang mencengangkan.. dari beberapa teman yang saya tanyai saya memperoleh kesimpulan bahwa yang dilakukan mahasiswa saat liburan adalah ibadah, (apa? beneran fuzh??). ya tentu,.. (Subhanallah...) dan ibadah yang mereka lakukan adalah bersyukur atas liburan yang diberikan..(ups.. jangan ketawa).

Ketika saya bertanya tentang ibadah apa yang paling sering di lakukan saat liburan?, seorang sohib saya menjawab Puasa(subhanallah...), karena tidurnya orang yang berpuasa itu ibadah..(jangan tertawa lagi, ini serius).jawaban yang sangat kreatif dari teman-teman saya, saya tidak punya hak untuk menyalahkan, apalagi mengharamkan. sehingga yang saya lakukan ialah menampung jawaban tersebut dalam tulisan pendek ini.
Kurang afdol rasanya kalau saya tidak memposting tips-tips liburan "ala Huda" postingan kali ini, berikut tips-tips liburan yang saya karang sendiri tanpa referensi dan rujukan. semogat gak menyesatkan:

1. Pastikan kalian telah bersyukur saat liburan tiba.
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.
[Ibrahim:7]
Nahh bersyukurlah  harapannya agar nikmat liburan kita bertambah (ini karena saya masukkan libur sebagai suatu nikmat :).. bagi para penikmat liburan seperti saya, silahkan bersyukur untuk liburan seminggu ini..

2. Rencanakan kegiatan yang menyenangkan. Bisa jalan-jalan ke gunung, alam, atau ke tempat lain yang hijau (ex: lapangan bola,lapangan golf, atau ke kasur berwarna hijau :) atau bisa belajar hal-hal baru yang tidak diajarkan di bangku kuliah

3. Kesibukan sebagai mahasiswa membuat kita semakin kurang bersilaturahmi, sehingga sangat baik ketika mengagendakan silaturahmi saat liburan.

4. Membantu orang lain yang sedang membutuhkan bisa saja menjadi pengalaman tak terlupakan saat liburan, jadi jangan sungkan untuk membantu sesama

5. Jangan lupa yang paling penting adalah... mengunjungi blog saya setelah liburan.. ini akan menjadi kehormatan buat saya.. hahaha.. :)

hmm.. sinkat kata, saya sedang tak ingin berlebay-lebay ria, saya mau buat postingan sesimpel mungkin, yang tidak membuang-buang waktu kalian sahabat bloger untuk membacanya.. tulisan yang bisa dinikmati serenyah mungkin, namun tidak melupakan suatu kemanfaatan di dalamnya, tulisan yang humoris namun tidak menertawakan, tulisan yang mengintrospeksi diri saya pribadi, tulisan yang cukup kuat argumentasinya, tulisan yang sedikit ngaco tapi tidak bisa dikacaukan. dan gagallah misi saya untuk tidak lebay.. udahan ahh... sudahh ya.. kayaknya emang udah cukup
---->Wassalam.wr.wb4<---

4 comments

Keren jawabane temenmu Hud :D

jadi liburan seminggu ke mana aja?

alhamdulillah aq jalan-jalan lagi.. aq berkelana ke madiun dan ponorogo.. aq udah sampai tempat negeri lima menara, pondok gontor jeng.. haha.. keren dahh

hah, serius??? hwaaaaaaaaaa, crito, awakmu kudu crito Hud!! ndak afdhol pokoke lek ra crito >.<

aku pengen banget ke Pondok iku, penasaran dari pertama kali baca.

itu baru permulaan kawan.. aku sudah berfoto, berjabat tangan dengan a.fuadi alias alif dari negeri lima menara.. hahaha

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top