Fishing Lele - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Fishing Lele


Liburan waisak kemaren, hari rayanya orang budha, syurganya orang-orang malas seperti saya, orang yang kerjanya nanyakan kapan dosen gak masuk, orang yang kerjanya ngelist liburan setiap bulan, orang yg buku agendanya cuma terisi di hari sabtu dan minggu. tapi tetep saya rasa banyak kok yg ngefans gaya mahasiswa seperti sama saya. hahaha..

Sejujurnya saya sangat rajin, bahkan keterlaluan rajinnya. tapi sayang, saya rajinnya jalan-jalan, rajinnya kluyuran, dan rajinnya ngisengin orang.. (dahh... masih ngaku rajin aja). jadi ini sebuah cerita tentang anak manusia yang sudah doyan jalan-jalan diajak jalan-jalan.

yahh.. hari itu selasa, matahari cerah terbitnya, saya sedang asik sendiri dengan komputer saya, sibuk dengan dunia kepenulisan saya, kepenulisan status YM, status FB, status Koprol, status studlr dan status plurk.. yahh sekarang kalian tahu betapa sibuknya saya tiap hari harus memposting status yang lucu,aneh, dan gak penting semua saya lakukan karena tuntutan profesi. ya profesi sebagai mahasiswa yang terjebak dalam dunia yang gila ini. hari ini saya diajak jalan-jalan dan mancing di singosari oleh sahabat sekontrakan saya, tapi karena saya sangat sibuk, maka saya pergi jalan juga tetep sama teman saya itu..

Kami berangkat dengan mersedes warna abu-abu(mimpi nihh??) dari kontrakan langsung tancap gas. kami akan menuju singosari, tepatnya menuju STTP. sekolah pertanian, itu yang saya tahu. seperti biasa perjalanan selalu saja terasa macet dan sesak yahh namanya juga calon kota metroPOLUTAN. sampai di singosari, sampai masuk areal STTP. whow, jauh sekali berbeda, di sini lebih asri, bebas polutan dan bebas asap kendaraan, saya menyaksikan adanya sawah-sawah dan kebun. saya menyaksikan peternakan sapi lengkap dengan bau sapinya, yahh.. mirip banget dengan bau kalian... :p ..

kami jalan-jalan berkeliling kampus dahulu sebelum mancing. seperti dugaan saya benar-benar keren. kerinduan saya akan kampung halaman hutan belantara(bukan berarti saya tarzan lho) kini terhapuskan. saya sangat menikmati perjalanan itu, saya melihat kesana-kesini, melihat lingkungan, melihat pohon-pohon besar,  indah memang. ciiit... guide kami berhenti, tepat dibawah pohon besar, lihatlah keatas kawan.. kawat-kawat itu berarti..Fliying fox??? yahh fliying fox, fliying fox terpanjang, flying fox 350meter, flying fox terpanjang sejatim, pokoknya panjang dahh.. hmm.. aq sudah tak sabar ingin naik, tapi tak ada tangga..  wahh.. mau ngetes anak kaltim nihh... dalam manjat memanjat saya g pernah takut, ini keahlian yang dimiliki setiap anak kaltim, bahkan saya sudah berulang kali manjat kontrakan lantai 2 karena g bawa kunci rumah..

untung saja guide kami bilang kalau itu hanya dijaga hari sabtu dan minggu, jadi gak boleh main fliying fox kalau gak hari sabtu dan minggu. yahh siall.. gak dapat kesempatan nihh, setelah baca tarifnya lumayan juga sihh.. Rp. 50.000 untuk sekali flying.. yahh apa boleh buat kami lanjutkan perjalanan memutari wilayah kampus. seru sekali melihat-lihat, saya melihat kebun buah naga. aneh ternyata.

setelah keliling kampus, saya memancing ikan di kolam belakang rumah teman, ikannya banyak. lama sekali saya gak mancing, sudah 2 tahun saya tidak pernah memasang umpan. yahh umpan pertama langsung di dimakan pelan-pelan oleh ikan yang betina(kok tau?? kan kalau malu2 betina :). kemudian pancing saya ditarik keras kedalam oleh ikan jantan(kok tau lagi?? kan kalo to the point jantan :). saya tak mau kalah langsung melakukan gaya perlawanan yang lebih besar dari gaya yang diberikan ikan itu, saya berharap ikan itu terlempar keluar kolam dan tetunduk dihadapan saya. namun apa daya, ikan itu berhasil lolos.

tak puas dengan umpan pertama saya maju lagi dengan umpan kedua, kali ini saya benar-benar serius. Ikan betina kembali memainkan pelampung saya, tapi saya sama sekali tak tergoda. saya tetap menanti pelampung saya tenggelam. YaK!!! tenggelam, saya tarik sekuat tenaga, tapi hasilnya.... Hyaat!!! kepiting kecil sedang sibuk menjepit kail saya, sial.. kali ini yang naik dari kolam bukanlah ikan, tapi kepiting, kepiting jelek, kepiting tak bisa dimakan, kepiting haram, kepiting hidup di dua alam.

tanpa mengganti umpan saya lanjutkan pancingan saya, lama.............. nunggu....................... gak dimakan-makan............. ade bilang karena kailnya kelihatan, harus tambah umpannya agar ikannya gak tau kalau itu pancingan. saya bersikukuh bahwa ikan tak bisa mikir, yahh itu hipotesis saya. agaknya memang kali ini hipotesis ade yang benar, ikannya tau kalau ini jebakan, pancing saya tak disentuh sedikitpun.. huhft.. susah memang menerima bahwa rasionalitas hipotesis saya terpatahkan oleh kenyataan bahwa pancing saya tak disentuh...

saya memutuskan untuk mengakhiri karir memancing saya karena makanan telah tersedia di meja. hmm yummy.. ikan mas goreng,(dari mana tuhh???) ya mancing lahh... di carefour... hahaha
expedisi memancing ini berakhir dengan tewasnya satu ikan mas carefour dan kenyangnya tiga anak manusia.. ade, huda, dan guide(bukan nama sebenarnya)..

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top