Cepetaaan!!!! - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Cepetaaan!!!!


Sebuah Keisengan..


Hujan lebat menebar  berkah siang itu, Langit mendung tanpa ragu membasahi bumi Brawijaya. Kampus kami punya suatu alih fungsi jalan menjadi sungai saat hujan deras seperti ini, Yahh.. tepat di belakang jurusanku dan di depan jurusan matematika, Kita akan melihat Sungai di saat hujan siang itu.
Kuliah ku di gedung Matematika dan harus  masuk jam 13.30, tapi hujan tak kunjung Reda. Kami telah was-was akan kehadiran dosen kami. Hingga suatu ketika aku yang kali itu melepas kaca mata melihat seorang dosen, serentak aku bertanya pada temanku “Itu pak Subiantooro kah???”.
 Dan yang mencengangkan, mereka langsung lari terbirit2 seperti mengejar pencopet, aku yg tak tahu menahu hanya mengikuti karena khawatir dosen kami telah datang.Karena  Kami menyebrangi “sungai” Al-Hasil sepatu kami basah, badan basah kuyup juga karena hujan. Setelah di Gedung matematika maka kami masuk ruang kuliah dengan perasaan cemas, namun tak ada seorangpun di kelas, bahkan.. ke mana dosen kami??.. Setelah berkeliling gedung, kami juga tak mendapati dosen kami ada, kemudian seorang teman meng-SMS dosen tersebut.
 “Mohon berhalangan hadir kuliah karena Flu Berat, silahkan di cari hari pengganti kuliah kita”
Tulisan itu yang muncul di HP temanku, huhf.. Lalu Aku bertanya ke salah seorang temanku “Tadi itu Bapak bukan??”
“Lho? Bukannya kamu yang bilang Itu pak Subiantoro??”Jawab temanku
“Walah.. Aku tadi nanya Itu pak Subiantoro kah??”
“Jadi  Kamu g liat Fud??” tanya seorang teman lagi
“Ya ga lahh, aku kan ga pake kaca mata, makanya nanya”
Sentak kami tertawa bertiga atas kesalah pahaman itu. Pelajaran yang berharga yang saya ambil adalah jangan menggunakan dialeg Kalimantan(ex: itu kah?? Iya kah??) bersama teman-teman di jawa, karena akan menyebabkan miskomunikasi.
Hujan berlanjut menghujamkan tetesan-tetesan air ke bumi, Kami berdiam di kelas tanpa melakukan hal yang berguna. Tak lama kemudian brrtbrrtbbrrt.. Hp teamanku bergetar, dan muncullah tulisan
“Dhon!! Bapaknya ada ngga??” tanya seorang teman melalui SMS
Teman saya langsung berniat jahat membohongi dan telah mengetik
“Ada, bapak sudah masuk”
Tetapi saya yang mengingat bahwa berbohong itu adalah dosa melarang teman saya mengirim SMS itu. Alhamdulillah kami tidak jadi berbohong. Kemudian saya mengambil HP teman saya dan mengetik SMS
“Cepetan!!!”
And then send............
Sekedar keterangan: Saya gak bohong lho yahh...  saya hanya tidak menjawab pertanyaannya dengan tepat. :P
15menit kemudian... Assalamualaikum... muncullah 5 sosok mahasiswa yang sok ramah dan basah kuyup.. Dan yang sangat lucu ketika melihat expresi  mereka.. Yang telah menyadari bahwa mereka tertipu.. Kami yang sudah berada di kelas spontan tertawa.. hahaha...
Yahh.. Lima orang yang baru datang adalah korban dari balasan SMS berbunyi  “Cepetan!!!”...
Ternyata SmS itu di tunggu oleh 5 orang teman saya, sehingga kelima orang tersebut terjebak.. SmS berbunyi cepetan itu ternyata menimbulkan satu interpretasi bahwa “Bapak ada”. Padahal sama sekali tidak.. ini hanya SmS bertuliskan “Cepetan”, yang bisa banyak maknanya..  hahaha.. bener2 bahaya kalau otakku lagi iseng...

6 comments

wah, d sana ada sungai dadakan juga ea.. :D

dasar muhafuz.. bandel kon

Tsuki: iya... parah bgt dahh sungainya.. hehehe...

edot... biarin... haha

wah, parah dirimu.
ya kalau di jawa biasakan dong ngomong pake bahasa Jawanya :p

ajeng: iya jeng.. tapi asik jua ngerjain orang2.. haha.. emang bahaya kalau otak isengku di biarkan liar

sial

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top