Semacam Curahan Hati - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Semacam Curahan Hati


Sudah seminggu ini, kepala milik saya ini bener2 merasakan penderitaan. Diawali permasalahan saya dengan Dunia maya, yang mengganggu fungsi neuron pada otak saya. kemudian berlanjut pada masalah di dunia nyata yang membuat blog saya terkucilkan. Belum sepenuhnya saya mampu menyelesaikan masalah yang memberikan semacam rantai besi pada otak saya. Namun saya memilih untuk aktif dalam dunia blog lagi sebelum blog saya kabur dan mencari majikan lain.

Saya pernah berfikir untuk menjadi orang yang pendiam dan mengurung diri sendiri memikirkan permasalahan saya, namun memang manusia yang memiliki kelebihan Hormon adrenalin tidak cocok dengan cara itu. Kemudian saya coba membuang perasaan jahat saya pada secarik kertas, dan akhirnya secarik kertas tersebut mengerut menerima hasil tulisan saya.. Hmm.. cara ini saya pikir sudah 50% berhasil. Tapi benar-benar semakin saya pandang tulisan saya(belum di baca), maka saya menemukan hawa jahat yang kuat memancar dari kertas kertas lusuh itu, hingga saya putuskan untuk menyudahi tulis-menulis saya.

Hmm.. Jika suatu spesi yang merupakan radikal bebas maka ia akan bereaksi terus hingga diperoleh kesetimbangan barunya(sedikit kutipan kuliah). Yahh boleh saja teman2 saya memikirkan tentang materi ini dan penerapannya pada kimia, namun saya ketika mendengar materi ini mendapati inspirasi yang sedang menganggur. Hmm.. Jika saya adalah manusia dengan adrenalin berlebih, maka saya akan sangat aktif, seperti halnya radikal tadi. Jika saya habiskan energi saya, maka Stress saya pasti hilang.. Yupsz!! pulang kuliah kebetulan ada yang mengajak tanding foodsalt(baca: futsal), saya tidak terlalu suka sebenarnya, tapi saya gunakan siapa tau stres saya akan hilang.
Selesai sudah olah raga makanan garam(Foodsalt) dan apa yang saya dapat, sedikit senyum dan lelah yang luar biasa tidak sebanding.. sebuah kenang-kenangan berharga yaitu pegal2 di bagian betis kaki saya hingga ketika masuk kuliah. saya anggap cara ini sedikit sukses.
Masih saya cari kegiatan apa yang bisa membuat stress saya hilang, Saya coba kluyuran pada tengah shubuh(03.00) dan al hasil saya dikira maling yang baru nyolong jemuran tengah shubuh(yang ini murni kebohongan:). tak sedikitpun menghilangkan rantai besi yang membelenggu kepala saya. 

Kemudian saya buka-buka buku yang pernah saya beli di IBF(Islamic Book Fair), dan kebetulan buku Humor yang unik dan saya dapati sebuah metode baru dalam menghilangkan stress orang-orang yang kelebihan Adrenalin seperti saya ini, yahh.. dengan terapi KETAWA. saya lakukan ini dengan sembunyi2(Demi melihat saya tidak di kira sakit jiwa), saya kunci kamar saya dan tunggu hingga teman-teman sudah kuliah semua(Nb:kebetulan saya tidak kuliah) lalu saya tertawa hingga puas, Semua jenis ekspresi kebahagiaan dan kesenangan saya ungkapkan saat itu, dari tersenyum hingga tertawa geli dan terpingkal-pingkal saya lakukan. Al-hasil saya benar-benar merasakan energi baru dalam hidup saya, saya rasa saya sudah lupa dengan penat, letih dan masalah saya. it's work my friend.. Peringatan!!! Jangan sampai metode saya ini di tiru oleh sewajahpun manusia, dan jangan pernah berfikiran untuk menerbitkan buku Terapi yang saya buat!!!..

4 comments

tulisan yang bagus
makasih ya udah share..\
kunjungi jg bahan bacaan saya :
jurnal

ekonomi andalas

kadang tertawa memang sangat menghibur hati dan mampu melepas penat.

ha2 ada aja , lanjutkan ! bagus itu menurut saya . salam blogger dari : muhammadsabili.blogspot.com

sama, saya juga kelebihan adrenalin, kalo stres nyari outled fisik (olahraga), psikis (ketawa-ketiwi), plus outled transenden (quran dan salat, karena semedi di gunung Kawi kurang manjur ternyata, hahaha)

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top