Pay It Foward - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Pay It Foward


Yahh.. mungkin Reader's tidak asing lagi dengan kalimat ini.. yahh ini adalah sebuah judul film yang sangat terkenal''Pay It Foward. Bercerita tentang seorang anak yang bercita-cita untuk mengubah dunia. Ia ingin agar manusia tidak egois, manusia saling tolong menolong. Apa yang ia lakukan sangatlah Luar biasa Ia mengkonsepkan untuk menolong Tiga orang.. Pertolongan ini haruslah sangat berarti, sehingga Orang tersebut akan mau membalas budi anak tersebut. lalu anak tersebut mengatakan "Pay It Foward" artinya orang tersebut harus menolong orang lain yang ditemuinya.. Mengagumkan bukan?? yahh itu yang saya pikirkan..

Hingga akhirnya kebaikan yang dimulai sang anak tersebar dan ia diwawancarai oleh stasiun tv, ia mengatakan "Semua orang merasakan ketakutan, Ketika seseorang itu menyerah pada ketakutannya dan tidak melakukan apapun untuk orang lain  maka ia akan kalah dan menjadi pecundang".
Film ini berakhir menyedihkan dengan meninggalnya sang anak karena menolong temannya. Itu menjadi kebaikan ketiga seperti yang ia targetkan..


Luar biasa sekali menyadari bahwa menyebarkan kebaikan itu hanya dari yang kecil saja. Yahh setiap kebaikan memang sangat berarti seberapa kecilpun kebaikan itu..

Jadi teringat firman Allah

كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ آمَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُونَوَأَكْثَرُهُمُ الْفَاسِقُون

"Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik".(QS. 3:110)




Janganlah menjadi pengecut kawan.. mulailah kebaikan kecil untuk lingkungan anda..
Yahh.. mulai dari yang kecil teman, sebarkan artikel ini ke orang lain.. setiap pembaca hanya perlu menyebarkan ke tiga orang lainnya itu juga merupakan kebaikan(woii.. salah itu sih Promosi kawan).. ..
he..

2 comments

Huda, fasik tu artinya apa?

Pengertian Fasik : Orang fasik adalah orang mukmin atau orang muslim yang secara sedar melanggar ajaran Allah (Islam)

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top