The Miracle Of Diary - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

The Miracle Of Diary


Sebagaimana postinganku sebelumnya yang akan mengadakan jaringan University of life maka izinkan saya yang pertama posting. hehehe

When the sun is rising its time for u to show ur dream to all people around the world...
yeahh.. Saya selalu memulai pagi dengan semangat... Hari ini say membaca sebuah buku yang sangat menarik.. Dibuku tersebut disebutkan nama-nama Ahmad Wahib, Soe Hok Gie, Zlata Filipovic, dan Anne Frank. setelah mendengar nama-nama itu sayapun bertanya-tanya "siapa sih mereka?" *ada yg tau?? ya.. mereka adalah orang-orang biasa yang melakukan hal sepele. Mereka ialah orang orang yang rutin menuliskan pengalaman mereka dalam buku harian, mereka benar-benar menuliskannya selama bertahun-tahun. kembali bertanya "terus?? Apa sihh Hebatnya??" ini yang kemudian membuat saya berhenti menyepelekan hal-hal kecil yang dilakukan rutin..

Dimulai dari penulis pertama, sebuah catatan harian seorang anak negeri yang berisi pengalaman religiusnya sehari-hari, catatan harian Ahmad Wahib ini pernah Dilarang MUI pada 1984. Bayangkan hanya sekedar catatan harian, bisa menghebohkan organisasi sekelas MUI. Soe Hok Gei ialah seorang yang akan terus dikenang karena ketekunannya menulis, Buku hariannya dicetak di indonesia hingga ribuan copy.

Zlata Filipovic ialah gadis sarajevo yang buku hariannya menjadi rujukan ihwal peristiwa perang Bosnia di tahun 1990-an. Kemudian bandingkan dengan catatan Anne Frank yang digunakan sebagai rujukan kesaksian kemanusiaan tragedi pembantaian pada saat perang dunia ke-2. tidak tanggung-tanggung ia menjadi 100 tokoh abad 20 (versi majalah times) padahal ia bukan peneliti hebat ataupun ilmuwan jenius. Ia hanya seorang yang melakukan kegiatan sepele, menulis buku harian..

Buku harian yang ada dalam deretan teratas tersebut bukan hanya merupakan sederetan kisah penderitaan dan kebahagiaan penulisnya, tetapi merupakan penulisan fakta dan isu yang terjadi di masyarakat menurut cara pandang penulisnya. Jadi catatan harian tersebut akan memiliki faedah untuk orang lain. Itulah mengapa catatan harian itu begitu unik, bahkan ada beberapa catatan harian yang dapat menyikap kasus kriminal.
Lalu bagaimana degan anda??
Saya sendiri sedang berduka karena sekitar seminggu yang lalau catatan harian saya hilang entah ke mana.. Ini membuat saya kecewa, disamping kenangan saya hilang tapi juga ini berarti akan ada pihak kedua yang membacanya.

Alhamdulillah saya sudah mempersiapkan buku baru untuk saya tulisi lagi* Mungkin saja buku harianku nanti akan bisa menyikap kasus korupsi di Indonesia* hahaha..
Pelajaran berharga hari ini, jangan meremehkan hal-hal yang sepele, Hal-hal sekecil apapun jika dilakukan terus menerus akan menjadi Luar Biasa, seperti lemahnya air yang terus-menerus menumbuk batu, lama-kelamaan batu akan hancur juga, karena kikidan antara molekul H2O dan Mineral pada batu,,(Hallah kok Kimia lg..)..
bagaimana dengan kalian?? yahh saya memfasilitasi teman-teman untuk sharing pengalaman dan hikmah hidup bersama dalam University of Life bagi teman2 yang ingin berpartisipasi silahkan hubungi saya via coment.. hehehe

thanks..
Best regard
Huda.Quincy

1 comments:

Sudah lama sekali buku harian, ku tinggalkan.
Tepatnya, buku harian yang sekarang ya blog ku itu...


Terima kasih nasehatnya

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top