Jawaban Kreatif - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Jawaban Kreatif


Hmm.. Saya tuliskan Artikel ini menanggapi diskusi kami saat di kelas.. Yahh, saat itu kami sedang diskusi tentang fakta2 sains.. tepatnya bagaimana pembentukan awan yang merupakan koloid campuran Air dan gas-gas. Ini sangat menarik, hingga kami melakukan pembahasan mengenai terjadinya petir. Yahh.. petir terjadi karena gesekan antar molekul air dan molekul lainnya, sehingga terbentuk kutub positif dan negatif. kemudian kutub negatif ini turun ke bumi dengan kecepatan sangat tinngi dan menyambar kutub positif Bumi(saat inilah terbentuknya cahaya).

Hingga ada seorang teman yang bertanya:
Mengapa kita selalu melihat kilat dahulu sebelum suara petir???
tidak ada yang spesial, ini hanyalah pertanyaan biasa yang akan dengan mudah dijawab oleh murid SMP.
Tentu kalian juga berfikir bahwa jawabannya adalah.
"Karena kecepatan cahaya lebih besar dibandingkan kecepatan Suara"
ya.. tepat sekali inilah jawaban pertanyaan tersebut.. Namun seorang teman saya menjawab dengan santai bahwa
"ini karena Mata berada didepan, sedangkan telinga ada dibelakang".. 

Jawaban yang mencengankan bukan??.. jawaban ini juga benar.. bagaimanapun orang lain menilai jawaban ini, penilaian saya adalah luar biasa.. adakah yang pernah berfikiran seperti itu?? menurut saya ini sangatlah langka, ini adalah sebuah jawaban dari orang yang sangat kreatif. Bahkan jawaban ini tidak akan kita temukan di dalam kelas yang kita ikuti selama bertahun-tahun. Kebanyakan kelas yang kita ikuti hanyalah mematikan ide alami(kreatifitas) kita. Mungkin teman-teman pernah melihat film "3 Idiots" yahh film india yang terkenal itu. ada sosok Rancho yang jarang pernah masuk kelas namun begitu cerdas. Ini dikarenakan ia mendapatkan kreatifitasnya, dan ia ingin memaksimalkannya.. Pasti masih saja ada yang mengatakan ini hanyalah di film, dan tidak terjadi di kehidupan nyata. Tapi setelah anda mengenal sosok John Maynard Keynes(pendiri teori ekonomi modern), Bob Sadino(pemilik tunggal Kem Chicks), dan Masril Koto(Banker). merka ialah orang-orang yang tidak menghabiskan banyak waktunya di kelas, namun mereka benar-benar orang-orang yang sangat kreatif.. Mereka tidak membatasi kreatifitasnya hingga maksimal. 
Mungkin kelas akan menjadi dasar keilmuan kita, namun tidak berarti kelas dan nilai guru/dosen ialah patokan keberhasilan kita...
 
Jangan membatasi kreatifitas kita hanya karena pandangan orang lain terhadap ide kita..

BEST Regard
Huda

3 comments

Mantap !

kalimat penutupnya :)

n_n jangan selalu di puji... saya jd g tw kekurangan blog ini klo di puji terus...

pengen tahu kekurangannya?! emm, ntar deh! aku nilai :p

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top