Belajar Mengurus Diri - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Belajar Mengurus Diri


Kuliah hari ini benar-benar tidak ku pahami... alasannya jelas karena aku tertidur di dua mata kuliah berturut-turut.. Entahh lahh.. mengapa hingga aku tertidur, memang ini bukan kali pertama aku tertidur di kelas aku sudah pernah tidur di kelas, tapi kali ini aku tertidur terlalu lama hingga dua mata kuliah.. hmm..

Mungkin tubuhku lelah setelah Kemarin aq berjibaku dengan baju cucianku yang menumpuk. Bagaimana tidak, tiga bak besar cucian menantiku untuk melayaninya. dengan mengumpulkan semangat dan tenagaku aku mencuci pakaianku. Untunglah ada *tiit* softner sekali bilas sehingga aku tak perlu berulang kali membilasnya. softner ini bekerja dengan konsep peningkatan kesadahan air, sehingga detergen di baju hilang dengan mudah(ups.. sori, kok malah ke kimia gtu ya??). apapun lahh.. kali ini aku benar-benar tidak ingin membahas sisi kimianya. Kemudian aku memeras cucian untuk menjemurnya, kali ini benar benar membuat jariku ngilu seakan-akan mereka berkhianat dan ingin lepas dari tanganku. aku menjemur semua pakaian hingga jemuran benar-benar penuh.

Tadi malam aku terpaksa harus bersua lagi dengan nasib cucianku. aku harus menyetrika semua pakaianku yang telah aku jemur tadi(*ingat Tiga bak lho). Jam 12.00 tepat aku berhasil tidur di kasurku yang nyaman. Uhm.. Leganya..

saat pagi aku sangat bersyukur karena ada teman-teman yang sangat sayang padaku sehingga mereka membangunkan ku tepat pada saat adzan shubuh.. Alhamdulillah Ya Allah..

Yahh itu sekilas pengalamanku dua hari ini. mungkin teman-teman akan bertanya "kenapa gak di cuci aja di loundry??" atau mungkin "kenapa sampai di tumpuk tiga bak??".

yahh.. mulai dari pertanyaan kedua, aku memiliki rutinitas-rutinitas yag sangat padat dua minggu yang lalu dan alasan lainnya ialah karena kesalahan aku yang menunda-nunda pekerjaan. Jadi jangan sampai terulang lagi, dan jangn di tiru yahh kawan..

Jawaban pertanyaan kedua bukan karena saya tidak punya uang untuk loundry baju, bukan pula karena akupelit, Namun semata-mata untuk melatih diri mengurus diri sendiri. Dulunya aku benar-benar tak bisa merawat diri sendiri hingga kuliah. Saat pertama di Malang aku harus belajar mencuci baju dengan tangan karena aku biasanya menggunakan mesin cuci kalau di rumah. Al-hasil cucian saya gak bersih-bersih banget hingga akubenar-benar terbiasa. Ada pengalaman menarik ketika saya pulang dari malang, Saya sama sekali tidak mencuci baju di rumah dikarenakan tidak bisa menggunakan mesin cuci (ini membuat saya ditertawakan orang serumah).

Yah,,,,, Menurutku kemampuan merawat diri itu wajib harus ku miliki. Karena aku sebagai laki-laki harus bisa bertahan ditempatkan dimanapun. aku harus bisa beraktifitas normal tanpa terhambat minimnya pelayanan dan teknologi. Aku ingin menjadi seorang yang siap ditempatkan di daerah paling terpencil sekalipun untuk menolong Agama Allah.


Ya Allah.. Beri hamba Keteguhan hati..

8 comments

kita memang harus bisa merawat diri . ,

melawan rasa malas , .

artikel yg bagus kawan !!!

Kata-kata terakhir itu ...bagus !

Ya, sebagai laki-laki jangan terlalu egois..belajarlah mulai sekarang.

Karena kelak kamu sebagai pemimpin keluarga kecilmu, kalau bapaknya aja malas..gimana anak-anaknya ntar..heheheh


Nyuci mah udah biasa Huda, sabar aja ya .. ;)

Ladida: yah emang itu point pentingnya..

@Ajeng: yahh tentu saja saya akan mempersiapkan diri untuk jadi pemimpin..
ya, nyuci itu mank dah biasa, tapi ini pertama kalinya aq nyuci sebanyak itu..
untuk latihan selanjutnya aq Harus bisa masak.. setidaknya skarang dah bisa masak air,,.. hahaha

aku ngakak nih, Huda mau belajar masak! >.<

semoga berhasil Huda, kalau mau tanya resep tanya aja..ku jawab sebisaku deh..or pakai resepku aja ! ahaha :p

thanks atas bantuanmu da,, tugas kimiaku alhamdulillah selesai juga.

ade: mantabb bro.. jangan sungkan..

Ajeng: yahh alhamdulillah skarang udah bisa masak air, masak indomie, masak, tempe goreng.. hahaha
masakan cowo ga perlu resep, yang penting matang aja n halal.. hahaha

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

ahahah Huda lucu..polos banget! Oke, bagus deh..teruslah belajar karena itu bermanfaat untukmu kelak :p

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top